Share

BONDOWOSO – Keputusan Gubernur terkait Ijin Pinjam Pakai Kawasan Hutan (IPPKH ) untuk relokasi korban banjir  Bandang Kecamatan Ijen pada bulan Januari 2020 lalu sudah turun.

Dengan begitu korban banjir nantinya bisa direlokasi ke Desa Kalisat di petak 105 (daerah Rejingan) dengan luas 4,63 hektare. Namun hanya akan digunakan sesuai kebutuhan yakni membangun 84 rumah.

Demikian disampaikan oleh Bupati Bondowoso melalui Kepala Bagian  Administrasi Pembangunan dan Keuangan ,Taufan Restuanto, Selasa (9/6/2020).

Menurutnya ijin IPPKH ini turun berdasarkan hasil usulan Pemerintah Kabupaten Bondowoso dalam memperhatikan korban banjir.

 

Baca Juga : Sekda Syaifullah: Sebagian Dana Recovery Akan Dialokasikan Untuk Penguatan Pupuk Organik

 

Selanjutnya, akan dilakukan pemerataan lahan yang mengunakan dana  sebesar Rp 550 juta dari dana Belanja Tidak Terduga ( BTT) Kabupaten di PUPR.

“Kita sudah mengadakan langkah-langkah pemerataan lahan dengan rapat bersama dinas terkait, seperti PUPR, dan Perkim,”pungkasnya.

Ditegaskan oleh Taufan, bahwa relokasi ini akan segera direalisasikan. Untuk kenyamanan masyarakat yang terdampak korban banjir bandang.(och)