Share

BONDOWOSO – Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih tahun 2017 dinyatakan resmi akan menaikan dan menurunkan sang merah putih hari ini setelah dikukuhkan oleh Bupati Bondowoso, Amin Said Husni di Pendapa, Rabu (16/8/2017).

Atas nama pemerintah Bondowoso, Amin Said Husni mengucapakan selamat atas terpilihnya 74 personil Paskibra yang terdiri dari TNI 19 orang, Pelajar Putra 29 orang dan Pelajar Putri 26 orang.

Amin mengimbau kepada pasukan agar mengoptimalkan fisik maupun mental untuk mengawal prosesi sakral tersebut. Mengingat tugas tersebut sangatlah berat karena menyimpan makna kemuliaan yang besar bagi rakyat Indonesia.

“Siapakanlah fisik dan mental kalian karena di pundak kalian besok ada tugas berat namun sangat mulia. Karena itu kalian harus mampu mejalannkan dengan sebaik baiknya,” pesan Bupati.

 

Baca Juga : Dengan Semangat Proklamasi, Kibarkan Bendera Ditengah Ranu

 

“Kepada para pelatih kami juga ucapkan terimaksih karena telah mencurahkan tenagax untuk lancarnya upacara bendara hari kemerdekaan ini,” tambah Amin.

Kemudian Amin mengungkapkan bahwa upacara bendera pada hakikatnya adalah merupakan wujud rasa syukur atas rahmat dan karunia yang diberikan Tuhan yang maha kuasa. Sehingga kemerdekaan yang telah diproklamirkan sejak tahun 17 Agustus 1945 tetap terkenang hingga hari ini.

“Kemerdekaan adalah sebuah rahmat dan karunia Tuhan yang harus disyukuri oleh bangsa Indonesia, sehingga sejajar dengan negara-negara lain tanpa adanya sebuah penjajahan,” pungkasnya. (abr)