BONDOWOSO – Puluhan relawan Sabar menghadiri acara Istighosah dan Temu Kerrong (Kangen, red) di Desa Tamanan, Kecamatan Tamanan, Sabtu (8/8/2020).

Bupati Salwa Arifin dalam sambutannya, menerangkan, momen pertemuan ini menjadi ajang silaturahmi bagi relawan yang dulu turut berjuang mengawal pasangan Sabar di Pilkada tahun 2018.

Tentunya, pertemuan silaturahmi relawan Sabar ini menunjukkan bahwa sekalipun telah memasuki dua tahun pemerintahan namun masih solid dan kompak.

“Ini menunjukkan kekompakan relawan Sabar,”ungkapnya.

Bupati Salwa dalam kesempatan itu terus menuturkan rasa terima kasihnya pada relawan. Diharapkan, mereka semua terus mengawal pemerintahan dengan memberikan masukan dan kritik membangun.

 

Baca Juga : Ada Pocong Bagi-bagi Masker

 

Sementara itu, Kh. Hasan Abdul Mu’iz, Ketua Tim. Pemenangan Sabar, di lokasi yang sama mengatakan, pertemuan ini sekaligus untuk menyerap aspirasi para relawan selama mengawal pemerintahan Bupati Salwa Arifin dan Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat selama dua tahun.

Terlebih, memang muncul “riak-riak” pasangan Bupati-Wabup. Karena itulah, pertemuan ini menjadi ajang untuk menyatukan kembali

“Ini juga rmengkondusifkadangka mengkondusifkan keadaan Bondowoso. Terutama pemerintahan Bupati Salwa Arifin, dan awakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat. Karena sementra ini, ya nanya dua orang seperti halnya suami istri, pasti ada riak-riak yang terjadi,”ungkapnya.

“Ini bagus sekali, temen-temen ingin menyatukan kembali. Kalau saya pribadi menganggap tidak ada apa-apa. Tapi temen-temen menganggap perlu adanya pengukuhan kembali yang barangkali, ada sedikit riak-riak di dalam tubuh relawan. Saya menganggap hal biasa. Bedeh tak nyapanah sekejjek, (Ada tidak menyapanya sedikit, red) biasa itu,”ulas Kiai Hasan.

Kendati demikian, Ia menekankan pertemuan ini juga sekaligus untuk mengingatkan dan meneguhkan lagi agar pemerintahan kali ini tanpa pungli, tanp korupsi, dan tanpa jual beli jabatan. Sebagaimana janji politik pada masa Pilkada.

“Pertemuan kali ini dalam rangka meneguhkan itu, jangan sampai ada pungli, jangan sampai Sabar itu sekedae manis di mukut saja dalam janji politiknya tapi bisa direalisasikan,”pungkasnya.

Tampak hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Syaifullah, Ketua DPC PPP Bondowoso Buchori Mun’im, dan sejumlah pendukung Sabar lainnya.(och)