BONDOWOSO – Kabupaten Bondowoso sangat lekat dengan kesan religius. Bahkan dalam visi yang diusung pemerintah daerah, termaktub jelas visi Bondowoso Beriman, Berdaya dan Bermartabat. Di setiap langkah pembagunannya juga tidak lepas dari dukungan para ulama.

Visi itu pun juga terus diimplementasikan Dinas PUPR Bondowoso. Karna Suswandi, selaku kepala dinas telah mengintegrasikan visi tersebut ke dalam kegiatan bakti sosial yang melibatkan bupati, ulama dan tokoh NU, seperti KH. Cholil As’ad dan ketua PC NU Bondowoso KH. Qodir Syam.

Dalam kegiatan yang terbingkai dalam acara buka bersama yang di gelar di halaman kantor dinas PURP, Sabtu (03/06/2017),  juga diberikan santunan kepada ratusan anak yatim.

Bupati Amin Said Husni mengapresiasi kegiatan tersebut. Karena di balik pekerjaan kasar yang dilakoni dinas PUPR sebagai pembangun infrastruktur masih bisa menyempatkan melaksanakan kegiatan sosial dan keagamaan. Bahkan Ia menyebutkan, bahwa selama ini dinas PUPR lebih dikenal dengan dinas pembangun jalan oleh masyarakat.

“Masyarakat, terutama di desa, mengenal dinas ini dengan sebutan dinas tukang bangun jalan,” kata bupati disambut tawa dan tepuk tangan hadirin.

 

Baca Juga : Gandeng NU, Donatur Jepang Bantu Dunia Pendidikan Bondowoso

 

Selain memberikan ceramah agama mengenai ibadah puasa, Kiai Kholil As’ad di penghujung acara memberikan saran kepada PC NU dan pemerintah, untuk menyediakan instrumen sebagai ajang menggali potensi generasi muda. Melalui pagelaran lomba puisi, Kiai Cholil berharap kecintaan generasi muda islam dalam bernegara semakin kuat.

“NU mempunyai kewajiban mengenalkan ajaran NU dan kebangsaan.  Oleh karena itu, baiknya kita menanamkan rasa cinta tanah air kepada para siswa SMA dan Mahasiswa yang dari segi usia sudah waktunya membela dan berjihad bagi negara,” harap pengasuh pondok pesantren terkemuka di Situbondo itu.

Sementara itu, sebagai kepala dinas PUPR, Karna berharap dengan dilaksanakannya acara tersebut, karyawan dan staf PUPR Kabupaten Bondowoso Menjadi karyawan yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. (abr/esb)