Share

BONDOWOSO – Viral video kepala dinas pendidikan Bondowoso, Sugiyono Eksantoso dipukul oleh bawahannya.

Video yang beredar di media sosial, dan media aplikasi chatting itu membuat orang yang melihat tersenyum, bahkan tertawa terpingkal-pingkal.

Karena, ternyata di video tersebut Kadispendik dipukul dengan pelepah pisang oleh bawahannya saat mengikuti lomba peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77.

Tampak dalam video itu, Kadispendik bersama sejunlah pegawai mengikuti lomba memukul air dalam plastik yang digantung, dengan mata tertutup.

Dalam video 30 detik yang beredar, tampak Kepala Disdik Bondowoso mengenakan kopiah hitam. Ia tampak antusias memukul air dalam plastik dengan mata tertutup.

Namun tidak disangka kepalanya dipukul bawahnya. Lantas Sugiono diam sebentar memegang kepalanya. Beruntung yang digunakan hanya pelepah pisang.

Namun perlombaan kembali dilanjutkan, beberapa saat kemudian kepala Disdik tampak memenangkan perlombaan. Tetapi karyawan yang ada di lokasi tidak bisa menahan tawa.

Baca Juga : Jelang Penilaian Nominasi 10 Besar Desa Wisata Nasional di Tirta Agung, Ini Pesan Wabup Irwan

Saat dikonfirmasi, Kepala Disdik Bondowoso, Sugiono Eksantoso mengatakan, bahwa kejadian lucu itu berlangsung pada Senin (1/8/2022) kemarin.

“Tidak sengaja kan ditutup matanya itu,” kata dia.

Kegiatan itu sebenarnya dalam rangka HUT ke-77 RI. Dimana sebelumnya memang tidak pernah ada lomba di lingkungan OPD yang dipimpinnya.

“Merayakan dengan teman-teman staf. Ini untuk keakraban dan kebersamaan di internal kantor, saya ikut di dalamnya,” jelasnya saat dikonfirmasi, Kamis (5/8/2022).

Kegiatan lomba tersebut kata dia, dilakukan pagi setelah apel. “Tidak boleh ganggu layanan kan,” jelas pria kelahiran Situbondo ini.

Tampak di video yang beredar, pukulan tersebut cukup keras. “Ya sakitlah. Ceplosan ke cetak itu, Keng beremah masak ngamokah (berbunyi di kepala itu. Tapi bagaimana, masak mau ngamuk). Kan tidak sengaja,” kenang dia sambil tertawa lepas.

Adapun yang tidak sengaja memukul Kepala Dinas Pendidikan Bondowoso, Sugiono Eksantoso dalam rangka HUT ke-77 RI itu tidak lain adalah sekretaris dinas. “Sekretaris,” kata Sugiono sambil tertawa.(Och)