BONDOWOSO – Kabupaten Bondowoso makin memantapkan tajinya sebagai “Bondowoso the Highland Paradise”. Pasalnya, selama lima tahun terakhir, semenjak digagasnya Ijen Festival oleh Bupati Amin, kunjungan pariwisata ke Bondowoso berhasil meningkat delapan kali lipat.

“lima tahun terakhir telah meningkatkan kunjungan wisata delapan kali lipat dibanding empat tahun lalu,” ungkap Bupati Bondowoso, Amin Said Husni dalam sambutannya di acara Jazz De’ Ijen yang digelar di Homestay Arabica, Desa Kalisat, Kecamatan Ijen, Sabtu (28/7) malam.

Bupati Amin menyebutkan, jika keberhasilan itu berkat trobosan jitu yang dilakukan oleh Pemkab Bondowoso dalam mempromosikan seluruh destinasi wisata lewat Ijen Festival, baik menyasar kepada wisatawan domestik maupun mancanegara.

Selama lima tahun terakhir, lanjut Amin, Ijen festival telah berhasil mengangkat seluruh potensi wisata Bondowoso lewat serangkaian acara di dalamnya. Mulai jazz de’ ijen, festival kopi nusantara, internasional ijen trail running dan lain-lain.

“Alhamdulillah festival ijen yang saya gagas lima tahun lalu ternyata memang trobosan yang jitu untuk promot kabupaten Bondowoso,” pungkas Bupati asal Madura itu. (abr)