BONDOWOSO – Ibu-ibu yang tergabung dalam Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten akan turut andil dalam gerakan 26 Juta Masker se-Jatim.

Hal ini ditandai dengan mereka yang turut serta bersama Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat dalam launcing Gerakan 26 juta masker se-Jawa Timur bersama Mendagri secara virtual, di Wisma Wabup, Jumat (7/8/2020).

Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bahtiar Rahmat, menerangkan, ibu-ibu ini nantinya akan turut mengedukasi, dan memberikan pesan pada masyarakat agar dapat memproteksi diri dari virus corona. Yakni dengan cara termurah menggunakan masker.

“Nanti kita akan edukasi melalui tim dari ibu PKK, Persit, Bhayangkari dan Karang Taruna. Karena banyak orang merasa sumpek pakek masker, nah itu nanti yang akan kita edukasi,” ungkap politisi PDI tersebut.

 

Baca Juga : Di Peta Covid-19 Pasien Positif Bondowoso Sembuh dalam Sehari, Ini Penjelasan Wabup Irwan

 

Diakui Wabup Irwan bahwa sebenarnya pihak Bondowoso telah lebih dulu melaunching Bondowoso bermasker. Yakni dengan membagikan 56ribu masker kepada masyarakat bersama ibu-ibu PKK, Persit (Persatuan Istri Tentara), dan Bhayangkari.

Ditanya perihal kemungkinan sanksi untuk warga tak mengenakan masker. Kata Wabup Irwan untuk saat ini sendiri, pihaknya hanya memberi sanksi sosial. Seperti menyapu jalan dan lainnya.

Sembari, pihaknya juga menentukan titik-titik wajib bermasker.

” Sementara kawasan wajib bermasker saja, yakni perkantoran, tempat pelayanan publik, area keramaian seperti alun-alun dan pasar,”pungkasnya.(och)