Share

BONDOWOSO – 72 tahun Indonesia telah merdeka, namun demikian masih banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan untuk membangun bangsa. Sekarang ini menjadi tugas dari generasi muda Indonesia, utamanya dalam membangun NKRI, dalam memerangi kemiskinan, kebodohan serta ketertinggalan.

“Peringatan ini merupakan bentuk syukur dan penghormatan kita kepada para pahlawan, syuhada pejuang, serta pendiri bangsa. Tugas kita sekarang untuk membangun, kalau dulu mereka melawan penjajah sekarang sudah waktunya membangun, memerangi kemiskinan, kebodohan, serta ketertinggalan dan ini menjadi tugas anak bangsa kita sekarang,” ujar Bupati Amin Said Husni usai menjadi Inspektur Upacara pengibaran bendera peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Alun-alun Ki Bagus Asra, Rabu (17/8).

 

Baca Juga : Semangat Kemerdekaan Dalam Lakon Gerilya Bondowoso

 

Saat ditanya tentang krisis kebhinekaan yang tengah melanda kaum muda, Bupati Amin mengatakan, pentingnya untuk terus menanamkan semangat kebhinekaan, nasionalisme serta toleransi.

“Makanya harus terus ditanamkan kepada generasi muda, yakni semangat kebhinekaan, nasionalisme, toleransi karena Indonesia bhineka adanya,  kita harus menghargai kebhinekaan itu untuk menjaga NKRI,” ujarnya. (och)