SURABAYA – Kenakalan remaja saat ini menjadi permasalahan yang membudaya di kalangan remaja. Ini terjadi disebabkan beberapa faktor baik faktor eksternal maupun internal. Melalui penyuluhan Sosialisasi ini,Kami berharap agar bisa menekan angka kriminalitas oleh kaum remaja. Demikian disampaikan Kapolsek Kompol Masdawati Saragih, SH, MH didampingi oleh Kanit Binmas, Panit Reskrim dan Polwan Polrestabes Surabaya saat penyuluhan Sosialisasi bertemakan “Goes To School” di Surabaya, Selasa (22/8).

Dalam upaya menekan terjadinya kenakalan remaja dikalangan pelajar,

Dikatakannya dibutuhkan peran serta dari berbagai pihak, seperti keluarga masyarakat dan sekolahan.

“Peran remaja jaman sekarang memegang peran penting dalam pembentukan karakter sehingga perlu diketahui secara jelas tentang metode-metode yang digunakan saat pembelajaran dan apa pengaruhnya dalam mengimplementasikan di kehidupan sehari-hari,” katanya.

 

Baca Juga : Kemerdekaan RI Ke-72: Waka Polres Pelabuhan Tanjung Perak Tekankan Polri Tegas Dan Profesional

 

Menurutnya, kenakalan remaja kini tidak hanya sebatas tawuran dikalangan pelajar, tetapi sudah menjurus kearah kriminalitas.Remaja yang tidak bisa mempelajari dan membedakan tingkah laku yang dapat diterima dengan yang tidak dapat diterima akan terseret pada perilaku ‘nakal’.

Untuk mengatasi kenakalan remaja, ditambahkannya bukan hanya polisi tapi dari Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,Adanya motivasi dari keluarga, guru, teman sebaya untuk mencapai identitas peran.

”Remaja harus pandai memilih teman dan lingkungan yang baik,serta orang tua mengarahkan dengan siapa dengan dengan komunitas mana remaja harus bergaul,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, sebanyak 130 siswa-siswi SMA YPPI II Kapasari Surabaya didampingi oleh guiru dan kepala sekolah mengikuti penyuluhan Sosialisasi yang bertemakan “Goes To School” dari Polsek Simokerto yang dipimpin oleh Kapolsek Kompol. Masdawati Saragih, SH, MH guna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke-69 setiap tanggal 1 September. (sga)