Share

SITUBONDO – Bupati Situbondo, Karna Suswandi menghadiri acara HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76 dan Hari Guru Nasional ke-28, Sabtu (18/12/2021). Kegiatan tersebut berlangsung di Pendopo Graha Amukti Praja.

Orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini meminta kepada PGRI Cabang Situbondo, agar segera menyiapkan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. “Saya minta supaya segera dibuatkan jadwalnya. SD mana dulu yang sudah siap, nanti saya datang ke sana,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengatakan, langkah tersebut diambil sebagai bentuk antisipasi masuknya Covid-19 varian Omicron ke Kota Santri Pancasila. Mengutip sumber dari Kompas.com, satu kasus positif Covid-19 varian Omicron (B.1.1.529) terdeteksi di Indonesia, Kamis (16/12). Virus Corona varian baru tersebut terdeteksi pada seorang petugas kebersihan yang bertugas di RSDC Wisma Atlet, Jakarta.

“Jangan sampai Covid-19 varian Omicron ini masuk ke Situbondo. Untuk itu, saya meminta jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mendukung penuh percepatan vaksinasi Covid-19. Khususnya kepada anak usia 6-11 tahun,” tegasnya.

Baca Juga :Ā Tim Surveilance Panarukan Gencar Lakukan Swab Antigen Acak ke Sekolah-sekolah

Lebih lanjut, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini mengungkapkan, mulai hari Senin, (20/12), Satgas Covid-19 Situbondo akan melakukan operasi yustisi di beberapa titik jalan raya. “Kendaraan akan diberhentikan satu-persatu. Kita tanya sudah vaksin apa belum?. Bila belum, maka akan langsung disuntik vaksin seketika itu juga,” tambahnya.

Lebih jauh, Mantan Kadis PUTR Lumajang ini optimis, herd immunity (kekebalan kelompok) bisa segera tercapai di Situbondo. “Saya ingin capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama kita sudah diangka 70 persen di akhir tahun 2021,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan vaksinasi Covid-19 dosis pertama kepada 120 anak usia 12 tahun keatas. Serta bakti sosial berupa pemberian 1 paket beras 5 Kilogram kepada 150 siswa yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19, kaum dhuafa hingga fakir miskin yang ada di Kecamatan Situbondo. (Ozi).