BONDOWOSO – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 74, Kepolisian Resort Bondowoso berbagi dengan dua Pondok Pesantren (Ponpes) di wilayah setempat, Jum’at (26/6/2020).

Dua Ponpes yang memperoleh masing-masing 100 kilogram beras itu, yakni Pengasuh Ponpes Sabilil Muttagien, KH Ayub Saiful Risal dan Ketua Yayasan At Taqwa Bondowoso, KH. Imam Barmawi Burhan.

Penyerahan secara langsung disampaikan oleh Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz kepada dua pimpinan Ponpes.

Menurut Kapolres Erick, sengaja membagikan ratusan kilogram beras karena dinilainya itu merupakan kebutuhan pokok. Sehingga, setidaknya bisa meringankan kebutuhan utama pondok pesantren untuk memenuhi kebutuhan pangan santri.

“Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menjalin kekeluargaan yang erat antar Polri dengan Ulama,”tuturnya.

 

Baca Juga : Porprov 2021 Terancam Ditunda, KONI Bondowoso Tunggu Keputusan Gubernur

 

Tak lupa, dalam kesempatan itu pihaknya juga mengajak para santri untuk mengikuti protokol kesehatan yang sudah disiapkan oleh Pondok Pesantren.

Mulai dari cuci tangan, jaga jarak, hingga menggunakan masker. Karena, kunci dari melawan virus Corona yakni disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Ini kunci utamanya. Mereka memang aktivitasnya jarang di luar. Hanya saja, tetap harus waspada dan menerapkan protokol kesehatan,”tutur Erick.

Sementara itu, KH. Ayub Saiful Risal mengucapkan terima kasih atas kunjungan rombongan Polres Bondowoso ke ponpesnya.

“Terima kasih, dan kami juga dan mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-74, Semoga Polri semakin sukses,”katanya.

Pihaknya sendiri akan turut ambil bagian dalam mencegah penularan Covid-19 bersama Polri dan gugus tugas kabupaten. Yakni, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan kepada para santri.

“Ini menjadi tanggung jawab semua, termasuk kami,”pungkasnya.(och)