Share

 

 

BONDOWOSO – Pemerintah Bondowoso terus berupaya agar tingkat elektrifikasi di Republik Kopi terus meningkat. Dalam meningkatkan rasio elektrifikasi, Bupati Amin menargetkan hingga mencapai angka 90 persen di sisa masa jabatannya yang akan usai hingga 2018 mendatang.

“Saya akan berusaha meningkatkan elektrifikasi paling tidak hingga 90 persen hingga masa jabatan saya berakhir,” ungkap Amin kepada awak media saat memberikan bantuan listrik gratis di Desa Sukosari, Sumber Wringin, Rabu (20/9).

Bupati Amin menyebutkan bahwa tingkat elektrifikasi Bondowoso telah mengalami peningkatan yang cukup segnigikan. Statistik menunjukkan bahwa elektrifikasi naik hingga 74 persen dari angka tahun sebelumnya 60 persen.

“Hingga kini angka penggunaan listrik telah mencapai 74 persen dibanding tahun sebelumnya 60 persen. Melihat peningkatan ini, saya optimistis akan terus bertambah,” ujar Bupati.

 

Baca Juga : Warga Kurang Mampu di Bondowoso Dibantu Sambungan Listrik Gratis

 

Kemudian Amin juga mengungkapkan bahwa setidaknya masih ada 70 dusun di Bondowoso yang belum berlistrik. Lebih lanjut Bupati mengungkapkan, hal tersebut dipicu oleh sulitnya akses jalan. Sehingga PLN kesulitan dalam mengakses titik atau daerah dusun yang belum berlistrik. Untuk mengatasi hal tersebut, Pemkab Bondowoso akan menyelaraskannya dengan perbaikan akses jalan agar masalah tersebut terpecahkan.

Berdasarkan administrasi kepemerintahan, setidaknya masih ada 70 Dusun yang belum teraliri listrik. PLN sulit menjangkau beberapa daerah karena jalannya yang tidak memungkinkan dilalui kendaraan besar. Seperti di dusun alas panjang, misalnya.

“Karenanya pemerintah mendukung dalam bentuk pembangunan jalannya. Dengan begitu dalam waktu dekat daerah tersebut dapat menikmati listrik,” pungkas Bupati. (abr)