BONDOWOSO – Masih dalam serangkaian harlah NU ke 94, hari ini (26/04/2017) pembacaan ayat-ayat suci Alquran akan dilakukan di banyak tempat di Bondowoso. Kegiatan selanjutnya akan ditutup di pendapa Bupati dalam bentuk istigotsah.

Kegiatan bertema Khotmil Quran Rabu manis tersebut akan diikuti oleh 360 Hafids yang berasal dari 10 pondok pesantren asal Bondowoso dan perwakilan Situbondo.

Sebelumnya para penghafal Alquran itu berkumpul di Pendapa Bupati Bondowoso. Para hafidz kemudian di sebar ke 94 titik, meliputi masjid, instansi, dan rumah warga yang sebelumnya sudah berkoordinasi dengan panitia.

Panitia bagian pemberangkatan, Abrori penyampaikan Khotmil Quran diprediksikan akan selesai menjelang sebelum magrib nanti dan akan dikumpulkan kembali di pendapa bupati untuk mengikuti istigotsah sebagai penutupan.

“Setelah hataman selesai di seluruh titik, kami akan tarik lagi para hufadz ke Pendapa untuk membacakan istigotsah bersama dan dengan itu pula acara hataman dalam rangka harlah NU ini usai,” jelas Abrori. (abr/esb)