Share

SITUBONDO – Bupati Situbondo, Karna Suswandi dan Wabup Nyai Hj. Khoirani menghadiri acara Hari Ulang Tahun (Harla) PPP ke-50, Minggu (8/1/2023). Acara tersebut berlangsung di Gedung Serbaguna, Wisata Bahari Pasir Putih, Kecamatan Bungatan.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Bung Karna ini menyampaikan, Kader-kader partai berlambang Ka’bah ini harus meningkatkan sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo. “Karena kami sadar membangun Situbondo tidak cukup Bung Karna dan Nyai Khoi saja. Tetapi membutuhkan peran serta kader-kader PPP baik yang ada di parlemen mau tidak,” ujarnya di hadapan puluhan Kader PPP.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini optimis PPP bisa menambah kursi di DPRD Situbondo pada Pileg 2024 mendatang. “Kami meyakini itu, karena PPP ini partai yang memiliki basis massa yang kuat di akar rumput,” bebernya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Situbondo, Zeiniye, mengungkapkan pihaknya menargetkan 15 kursi DPRD Situbondo pada Pileg 2024 mendatang. “Bersama dengan ini kami melaunching website www.dpcpppsitubondo.or.id dan Aplikasi Sistem Informasi Calon Legeslatif (Sinleg -red) serta pemberian penghargaan kepada 10 orang yang berjuang membesarkan PPP di Kabupaten Situbondo,” tuturnya.

Baca Juga : Status Gunung Ijen Naik Jadi Waspada, BKSDA : Masyarakat Dihimbau Tak Turun Lihat Blue Fire

Perempuan yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Jawa Timur ini menjelaskan, Sinleg tersebut nantinya bisa terakses dengan sendiri, termasuk bisa didaftarkan atau tidak bisa didaftarkan. Hal itu bisa dipastikan sesuai dengan sistem sendiri.

“Endingnya nanti tidak ada kekhawatiran untuk dimainkan, karena di sinleg itu bisa terdaftar secara otomatis sampai pada tahap akhir,” imbuhnya.

Khusus kuota Caleg Perempuan DPRD Situbondo dari DPC PPP, sambung Zainiye hampir terpenuhi. Karena sampai saat ini sudah tercapai kuota perempuan sebanyak 25 persen. “Jika dulu sangat susah untuk mencapai kuota perempuan menjadi caleg. Namun saat ini, jika tidak terpenuhi masih bisa dikosongkan, sambil mencari sosok caleg perempuan yang bisa diajak untuk total berjuang dan all out di PPP,” pungkasnya. (Adv/Ozi)