Share

BONDOWOSO – Bupati Amin Said Husni memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Senin (21/5) di halaman Kantor Pemkab Bondowoso.

Dalam sambutannya, Ia mengatakan bahwa peringatan Harkitnas yang ke 110 dilaksanakan untuk mengenang berdirinya Budi Utomo yang menjadi tonggak sejarah kemerdakaan Indonesia. Maka seharusnyalah seluruh warga Indonesia, khususnya Bondowoso, memiliki semangat yang sama untuk kebangkitan Indonesia.  Kebangkitan untuk maju, hidup dan berkembang seiring dengan perkembangan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Tema pada harkitnas kali ini adalah pembangunan sumber daya manusia memperkuat pondasi Kebangkitan  nasional Indonesia di era digital,” ujarnya saat membacakan amanat upacara.

Baca Juga : Bupati Amin : Mari Tingkatkan Kewaspadaan dan Jaga Keluarga Kita

Lebih jauh Ia memaparkan bahwa  peringatan Harkitnas ini harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat. Untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas diri.

“Agar mampu bersaing di  dunia yang serba digital ini,” urainya.

Di samping itu, kata Bupati Amin, pentingnya untuk menjauhkan dunia digital dari anasir-anasir pemecah belah dan konten negatif. Agar seluruh masyarakat dan generasi penerus bisa bebas berkreasi, bersilaturahmi dan berekspresi, serta mendapatkan manfaat dari berbaggai teknologi yang berbasis digital itu.

“Tidak ada satu pihak yang bertanggung jawab lebih besar daripada pihak yang lain dan kita harus senantiasa saling bahu membahu meningkatakn persatuan  dan kesatuan bangsa kita,” pungkasnya. (Och)