Share

 

BONDOWOSO – Perayaan Hari Jadi Bondowoso (Harjabo) ke- 199 ditandai dengan acara ‘ngopi bareng Bupati’ di alun-alun Ki Bagus Asra, Jumat (6/7) malam. Di sela-sela suasana hangatnya nyeruput kopi bersama masyarakat, Bupati Bondowoso, Amin Said Husni secara mengejutkan mengatakan, Raden Bagus Asra atau Ki Ronggo pertama pasti bahagia melihat kemajuan Kabupaten Bondowoso saat ini.

“Saya berimajenisasi, kalau saja Kiai Raden Bagus Asra atau Ki Ronggo pertama sekarang masih hidup, tentu beliau sangat bahagia,” ungkap Bupati asal Madura itu.

Pernyataan Bupati Amin tentu punya alasan kuat. Amin menjelaskan, bahwa saat kepemimpinannnya Bondowoso telah mengalami kemajuan yang cukup signifikan. Ditandai dengan lepasnya Kabupaten Bondowoso dari status daerah tertinggal, hingga dinekalnya Bondowoso sebagai republik kopi hingga kancah macanegara sebagai salah satu penghasil kopi terbaik di Dunia.

Baca Juga : LKNU Bondowoso Bakal Khitan 200 Anak Secara Gratis

“Karena yang telah Ia rintis sejak 199 yang lalu, mulai dari membabat hutan, sekarang Bondowoso tidak hanya telah keluar dari kabupaten tertinggal, tapi sudah dikenal oleh mancanegara sebagai kabupaten penghasil kopi terbaik di Dunia,” ucap Amin.

Bupati Amin juga menyayangkan kesempatannya untuk menikmati Harjabo ke 200 harus pupus oleh masa jabatannya yang sebentar lagi akan purna. Ia mengeluarkan ucapan selamat tinggal sembari mengatakan kebanggaannya karena selama 10 tahun telah menuntaskan amanahnya, mendedikasikan darma baktinya demi mensejahterakan masyarakat Bondowoso.

“Sayang saya tidak bisa ikut perayaan Harjabo ke 200, karena masa jabatan saya tinggal bebera puluh hari ke depan. Saya bangga selama dua periode bisa mendarma baktikan ilmu dan dedikasi saya untuk terus mensejahterakan masyarakat,” pungkas Bupati dua periode itu. (abr)