Share

BONDOWOSO – Hari Jadi Kota Bondowoso selalu menjadi pesta rakyat yang dinanti oleh elemen masyarakat. Ajang ini menjadi ajang pamer kreatifitas, inovasi, serta kesenian tradisional, dengan menggerakkan pemuda-pemudi di Bondowoso.

Mengangkat tema “Bondowoso Bisa”, Disparpora Kabupaten Bondowoso memastikan rangkaian hari jadi kota Bondowoso tahun ini tak kalah meriah dari tahun lalu.

Harry Patriantono, Kepala Disparpora, mengatakan pihaknya telah menggandeng sekitar 10 hingga 15 komunitas anak muda untuk memeriahkan haul Bondowoso ke 198 ini. Mereka nantinya akan pamer kreatifitas serta inovasi-inovasi asli buatan anak muda Bondowoso.

“Kami akan mencoba menampilkan beberapa potensi komunitas-komunitas anak muda di rangkaian Harjabo. Dan kita sedang menghubungi komunitas yang membuat aplikasi ter ater, aplikasi ojek wisata, dan komunitas pembuat game dan aplikasi. Nanti mereka akan memamerkan hasil karya mereka, ini yang akan kita angkat dan pamerkan. Karena ini kan membanggakan,” ungkapnya.

 

Baca Juga : Bupati Amin Launching Getar Desa

 

Sementara terkait kesenian tradisionalnya sendiri Disparpora telah berkomunikasi dengan camat-camat se-Kabupaten untuk memamerkan kesenian tradisional masing-masing kecamatan.

“Di acara Bondowoso culture night carnival, kita bersama teman-teman camat berupaya untuk menggali seni dan budaya untuk bisa ditampilkan di Bondowoso. Dan inilah puncak untuk mereka menampilkan kreatifitas seni dan budaya di kecamatan masing-masing,” papar Harry.

Untuk informasi, Rangkaian kegiatan Harjabo 198 ini akan dimulai besok (19/7) dengan acara Kirab Budaya dan Napak Tilas di makam Ki Ronggo pukul 13.00. (och)