Share

BONDOWOSO – Bupati Amin Said Husni mengucapkan selamat hari gerakan Pramuka ke-57 yang jatuh pada Selasa 14 Agustus 2018.

“Saya sampaikan Dirgahayu Pramuka,”jelasnya, usai mengikuti Rapat Paripurna, Selasa (14/8).

Ia berharap pramuka terus mengambil peran strategis utamanya di dalam pendidikan karakter. Karena di zaman sekarang banyak sekali tantangan bagi anak muda, generasi milenial. Dengan begitu, sebenarnya pramuka bisa mengambil peran startegis , baik dalam pembentukan disiplin, pembangunan karakter, dan kemandirian pemuda.

Ucapan dirgahayu pramuka ini, juga disampaikan oleh Bupati kelahiran Pamekasan itu melalui akun media sosialnya, Instagram dan Whatsapp story.

Baca Juga : Kodim Bondowoso Gelar Lomba Lukis Bertemakan Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Sementara itu, pantauan di lapangan tampak pada ulang tahun Pramuka ke-57 ini dilaksanakan upacara peringatan di beberapa kecamatan seperti Kecamatan Jambesari.

Dihubungi melalui sambungan telpon, Muhammad Taufan, camat Jambesari, menerangkan hampir 500 orang pelajar dan pegiat pramuka dari SMP, Ponpes, SMK, MTs yang ada di kecamatan sebalah timur Bondowoso itu mengikuti upacara tersebut.

“Ini tidak ada perintah upacara sebenarnya, ini inisisasi dan kesepakatan dari semua teman-temen Pramuka yang ada di Jambesari,”urainya.

Lebih jauh, Muhammad Taufan mengharapkan agar dalam Dirgahayu Pramuka ke 57 ini peringatan pramuka bukan hanya dilakukan secara simbolis dengan upacara. Melainkan direalisasikan juga dalam bentuk kegiatan yang memberikan pendidikan karakter dan motivasi positif terhadap tumbuh kembang generasi bangsa.(och)