BONDOWOSO – Sejumlah tokoh Bondowoso menjadi pendaftar awal sebagai bacaleg DPC PKB Bondowoso. Beberapa di antaranya adalah perempuan, dan sisanya laki-laki.

Pendaftar pertama ini, menerima surat penerimaan pendaftaran secara simbolis dari Ketua DPC PKB, Ahmad Dhafir di Halaman DPC PKB, Selasa (29/5).

Ahmad Dhafir sebelum menyerahkan secara simbolis, mengatakan, setiap bacaleg yang mendaftar melalui pintu PKB agar setelah menjadi anggota DPRD hendaknya tidak berpikir bahwa ini merupakan lapangan kerja. Melainkan, berpikir bahwa menjadi anggota DPRD ini harus memiliki niat tulus untuk menjadi alat perjuangan ulama dan Nahdlatul Ulama.

“Menjadi anggota DPRD punyai niat tulus untuk menjadi alat perjuangan ulama, NU. Tentu ini sebuah perjuangan, pengabdian,” urainya.

Baca Juga : Pilbup dan Pilgub Bagian Etape PKB Menangkan Pemilu 2019

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua DPW PKB Jawa Timur Drs. H. Amin Said Husni, Ketua DPC PKB Bondowoso H. Ahmad Dhafir, KH. Asy’ari Phasa selaku rois syuriah PCNU Bondowoso, H. Tohari, Ketua DPRD Bondowoso dan pengurus DPC PKB lainya.

Usai itu, Ahmad Dhafir dan Bupati Amin Said Husni melakukan pemotongan tumpeng pertama sebagai simbolis pendaftaran bacaleg PKB 2019 dibuka.
Tumpeng pertama dipotonh oleh Bupati Amin Said Husni di bagikan kepada Ahmad Dhafir. Selanjutnya, pemotongan kedua, oleh Ahmad Dhafir yang diberikan kepada KH. Asy’ari Phasa.

Untuk informasi, pendaftaran bacaleg PKB 2019 dibuka mulai 29 Mei hingga 30 Juni 2018. (och)