Share

BONDOWOSO – Ratusan personel gabungan dari Polres Bondowoso, BPBD, Satpol PP serta Basarnas (Badan SAR Nasional) Jember terus melakukan pencarian siswi MTs At-Taqwa, Della, yang hilang terseret arus saat bermain tubing di sungai Tlogosari, Jum’at (5/1). Hingga berita ini diturunkan, proses pencarian masih terus dilakukan.

Kapolres Bondowoso, AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, menguraikan pencarian yang telah dilakukan sejak kemarin (5/1) hanya menemukan sejumlah peralatan pengaman yang digunakan korban saat bermain tubing. Peralatan pengaman dimaksud seperti  helm, ban dan rompi yang digunakan oleh korban.

“Informasi tadi malam kan bahwa helm dan ban yang digunakan oleh korban ditemukan. Tadi juga sudah ada informasi rompinya juga dari korban ini ditemukan. Tapi belum diamankan. Karena sekarang masih konsentrasi pencarian korban,” jelasnya saat sela-sela pencarian korban di Kecamatan Wonosari, Sabtu (6/1).

 

Baca Juga : Koalisi Jumbo, Tujuh Partai Besar Usung Pasangan Dhafir – Dayat

 

Menurut Kapolres Taufik, pihaknya membagi beberapa titik pencarian dengan estimasi titik hilirnya di DAM Sampean Baru. Selain itu, titik pencarian dibagi dalam tiga lokasi. Di antaranya titik A yakni di TKP (Tempat Kejadian Perkara), kemudian titik B yakni di Wonosroyo, Desa Lombok Kulon.

“Titik B ke titik C itu ada di sini, desa Traktakan. Kita sudah melaksanakan pencarian point B ke C. Tim sekarang terus bergerak dari hilir ke hulu. Alhamdulillah kita dapat tambahan batuan personel dari Basarnas yang ada di Jember,” jelasnya.

Saat ditanya sampai kapan pencarian akan dilakukan, Kapolres Taufk, menjelaskan pihaknya memastikan akan menyusuri seluruh aliran sungai.

“Kalau memang seluruhnya sudah, nanti kita akan evaluasi apakah pencarian terus akan dilanjutkan di titik-titik yang belum,” ujarnya.

Seperti diketahui, Seorang siswi MTs At Taqwa Bondowoso bernama Della, hilang terseret arus deras saat tubing di Tlogosari, sekitar pukul 15.00 WIB, Jum’at (5/1). Korban hilang terseret arus, dan hingga saat ini masih belum ditemukan. Pencarian dilakukan sejak Jum’at sore dan dihentikan sementara pada Jum’at malam. (och)