Share

SITUBONDO – Kasdim 0823 Situbondo Mayor Sampak, S.Ag mengikuti upacara pembukaan Persami Saka Wira Kartika Kodim 0823/Situbondo TW IV Tahun 2021 yang berlangsung di Lapangan Eks Asrama Yonif 514 Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo, Sabtu (27/11/2021).

Mayor Inf Sampak, S.Ag Kasdim 0823 Situbondo selaku pembina upacara dalam amanatnya menyampaikan bahwa pramuka berdiri pada tahun 1908 bersamaan dengan hari Kebangkitan Nasional. Karena itulah diharapkan rakyat Indonesia bisa mencegah perpecahan sebangsa dan setanah air.

“Kegiatan Saka Wira Kartika mengajarkan kita dapat hidup bersaudara dengan memanfaatkan medan geografi yang ada di hutan. Untuk itu, kita harus belajar dan berlatih mandiri serta mengikuti petunjuk pelatih dalam menjalani hidup di hutan,” jelas Kasdim 0823 Situbondo Mayor Sampak.

Baca Juga : Belajar Wirausaha Jamur, Belasan Mahasiswa Polije Kampus Bondowoso Bertandang ke Mitra Jamur

Sebagai pemuda penerus bangsa, sambung Mayor Sampak, peserta Persami Saka Wira Kartika Kodim 0823/Situbondo, harus mempunyai semangat yang tinggi untuk membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, desa dan kabupaten ini.

“Kemajuan Negara Indonesia ke depan tergantung kepada pemuda dan pemudi saat ini. Oleh karena itu, pemuda dan pemudi saat ini harus mempunyai jiwa nasionalisme. Walaupun kalian berbeda agama, bahasa dan adat istiadat, tapi semua dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika,” pungkasnya.

Upacara pembukaan Persami Saka Wira Kartika Kodim 0823/ Situbondo TW IV Tahun 2021 yang dipimpin oleh Dimas Syauqi ranting Saka Wira Kartika Ranting Kecamatan Kendit ini, diikuti 60 orang peserta.

Di antaranya, Kasdim 0823 Situbondo Mayor Inf Sampak, S.Ag., Pamong Saka SWK Cabang Kodim 0823 Situbondo, Vingga Dayska Luugirianti, S. Pd., Pamong SWK Cabang Kodim 0823 Situbondo, Setyo Adi Wiryo, S. Pd., Krida SWK, Bambang Feriyanto, Krida SWK, Samhari serta Peserta SWK gabungan SMK dan SMA Situbondo.(Her)