BONDOWOSO – Bupati Bondowoso, Amin Said Husni, mengingatkan tentang pentingnya kedewasaan dalam berpolitik saat memberikan sambutan pada acara zikir dan doa bersama untuk Bondowoso aman di depan kantor Polres Bondowoso, Sabtu (23/3) malam.

Bupati dua periode itu mengatakan, bahwa seluruh masyarakat yang saat harus dihadapkan dengan perbedaan dalam memilih calon bupati, harus menjungjung tinggi asas kerukunan. Serta menyudahi sesegera mungkin perbedaan pilihan itu ketika bupati terpilih telah ditetapkan oleh proses demokrasi.

“Kita boleh berbeda pilihan, tetapi ketika proses demokrasi sudah menetapkan 1 pemimpin, maka perbedean-perbedaan dalam proses pemilihan harus diselesaikan,” pesan Bupati Amin.

Juga tak kalah penting kata Bupati Amin, adalah keharusan seluruh masyarakat untuk memberikan support kepada Bupati terpilih dalam mengemban tugas mengelola pembangunan daerah.

“Dan pemimpin terpilih harus didukung bersama-sama. Inilah kedewasaan berpolitik yang ingin kita inginkan,” tambah Amin.

Dalam kesempatan itu, Bupati Amin juga mengapresiasi jajaran Polres Bondowoso. Menurutnya, Polres Bondowoso telah berhasil menghimpun seluruh elemen masyarakat yang memiliki potensi besar untuk menjadikan Pilkada Bondowoso berjalan dengan damai.

“Saya apresiasi kepada Pak Kapolres yang telah mengundang, menghimpun seluruh potensi masyarakat dalam menciptakan pilkada damai dalam subuah acara yang penuh kehikmatan ini,” pungkas pria asal pulau garam itu. (abr)