Share

SITUBONDO – Bupati Situbondo, Karna Suswandi menghadiri acara Grand Final Duta Wisata Kakang Embhug, Sabtu (13/11/2021). Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan peluncuran Calendar of Event Tahun 2022.

Pria 54 tahun ini berharap duta wisata kakang embhug yang terpilih nantinya bisa mensosialisasikan dan berperan aktif dalam memajukan wisata Merak-Baluran yang ada di ujung timur Kota Santri Pancasila. Sehingga bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Situbondo.

“Siapapun yang terpilih, saya harap mampu
menyosialisasikan destinasi wisata maupun budaya Situbondo. Dalam waktu yang tidak terlalu lama kita juga akan membuka wisata baru, yakni wisata pantai Merak-Baluran,” ucapnya di Gedung Serbaguna Situbondo.

Bung Karna menegaskan, pihaknya berkomitmen untuk memprioritaskan pembangunan pariwisata, infrastruktur hingga pertanian.

Baca Juga : Puluhan Masyarakat Desa Taman Ikuti Vaksin Sekaligus Dapat Bantuan

“Karena itu memang berdampak langsung terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat di pedesaan,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Situbondo, Tutik Margianti menjelaskan nantinya akan dipilih ada sepuluh orang finalis Duta Wisata Kakang Embhug.

“Seleksinya sangat ketat, mulai dari mulai 40 besar, mengerucut menjadi 20 besar hingga terpilih menjadi lima kategori nantinya. Yakni, kakang embug, wakil I kakang embug, wakil II kakang embug, kakang embug busana terbaik dan kakang embug kompeten,” terangnya. (Ozi).