SURABAYA-Usai memimpiN apel, Wakil Gubernur Jatim Drs. H. Saifullah Yusuf melakukan inspeksi mendadak (sidak) pegawai di lingkungan Setdaprov Jatim. Hal itu dilakukan Wagub dalam rangka untuk mengukur tingkat kedisiplinan kinerja pegawai. Turut mendampingi Sekdaprov Jatim Drs. H. Akhmad Sukardi, MM, Staf Ahli Gubernur, dan beberapa pejabat eselon II.

Sidak diawali di Biro Perekonomian Setdaprov Jatim, persentase kehadiran 100 persen dengan total pegawai 66 orang dan 1 pegawai yang tidak masuk karena cuti melahirkan. Kemudian dilanjutkan di Biro Sumber Daya Alam (SDA), persentase kehadiran 100 persen dengan total pegawai 32 orang. Sidak selanjutnya di Biro Kesejahteraan Sosial (Kessos), persentase kehadiran 100 persen dengan total pegawai 134 orang dan 1 orang tidak masuk karena sakit. 

Sidak terakhir di Badan Pembangunan Daerah (Bappeda), persentase kehadiran 98 persen, pegawai yang hadir 181 orang dari total 194 pegawai, dengan keterangan 10 orang pergantian tugas jaga dan 3 orang cuti karena hamil dan cuti di luar tanggungan Negara karena sekolah. 

Wagub yang akrab disapa Gus Ipul mengatakan secara keseluruhan semua pegawai di lingkungan Setdaprov Jatim masuk dan tidak ditemui masalah.

 

Baca Juga : Bupati Amin: Tingkat Kedisiplinan ASN Meningkat

 

“Hal ini tentu sangat membanggakan. Namun Pak Sekda masih akan terus melakukan cek dan ricek untuk total jumlah pegawai yang tidak masuk baik dengan keterangan maupun tanpa keterangan di semua OPD Pemprov Jatim,” katanya.

Menurutnya, menaati segala peraturan termasuk disiplin masuk kerja merupakan kewajiban semua pegawai. Oleh sebab itu, Gus Ipul mengimbau kepala OPD yang menemukan pegawainya tidak masuk tanpa keterangan atau terlambat masuk kerja, harus segera melapor.

“Bagi pegawai yang tidak masuk tanpa keterangan atau terlambat maka kami akan memberikan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” pungkasnya. (sga/ron)