Share

SURABAYA – Saifullah Yusuf menjadi orang pertama yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon Gubernur (Bacagub) Jawa Timur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018 di kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jalan Kendang Sari Surabaya, tadi siang. Gus Ipul sapaan akrabnya datang dengan didampingi pengurus DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang diwakili Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Thoriqul Haq, Musyafak Rouf dan lainnya.

Ketua DPW PPP Jawa Timur Musyaffa’ Noer mengatakan bahwa Gus Ipul menjadi orang pertama yang datang untuk mengambil formulir pendaftaran Bacagub dari PPP ini.

“Pengambilan formulir pertama ke PPP oleh Gus Ipul menunjukkan keseriusan maju sebagai bakal calon Gubenur di PilGub 2018,” katanya.

Sementara itu, Gus Ipul mengaku bersyukur bisa mengambil formulir pendaftaran dan diharapkannya memiliki kesamaan lahir maupun batin dengan PPP.

 

Baca Juga : Gus Ipul Kembalikan Formulir Bakal Calon Gubernur ke DPP Partai Golkar

 

“Saya sudah dua kali ke PPP, yang pertama saat silaturahim menyamakan pikiran dan hati bersama Ketua PKB Jatim Abdul Halim Iskandar Ramadhan lalu.Ini bukti keseriusan saya maju di Pilkada mendatang,” katanya.

Pendaftaran ke PPP, dijelaskannya sebagai bagian dari penghormatan terhadap proses internal partai, sekaligus ingin berjuang bersama-sama dalam rangka mensejahterakan rakyat.

“Sekali lagi, pendaftaran ini bukan karena saya ingin menjadi calon tunggal dan memborong partai, karena saya sadar tidak mungkin semua partai mendukung. Saya ingin menghormati proses di PPP, sama dengan bagaimana saya menghormati partai lain,” jelasnya.

Gus Ipul juga tidak mempermasalahkan persyaratan administrasi dan ada persyaratan lainnya yaitu biaya pendaftaran yang dibayarkan pada saat pengambilan formulir sebesar Rp 35 juta. “Tidak masalah dan clear,” ujarnya.

Meskipun diusung PKB, yang memiliki 20 kursi di DPRD Jatim dan dapat mengusung pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jatim, Gus Ipul dan PKB tetap mengajak partai lain untuk bersama-sama membangun Jatim.

“PKB jumlah kursinya cukup untuk mengusung sendiri. Tapi kita ingin bersama-sama mensejahterakan rakyat. Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman PPP, yang membuka diri tak hanya pasif, tapi proaktif untuk mencari figur-figur pemimpin yang dapat melanjutkan kepemimpinan Pakde Karwo (Gubernur Jatim, red),” pungkasnya.(sga)