Share

Surabaya – Dengan mengikuti majelis diharapkan untuk hidup yang barokah, sehingga dalam keadaan bagaimanapun kehidupan akan terus bertambah baik. Demikian disampaikan Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf saat menghadiri Pengajian Rutin Malam Jumat di Pondok Pesantren Al-Amien Kecamatan Ngasinan Kota Kediri, Kamis (20/4) malam.

Gus Ipul, sapaan akrabnya, mengatakan ada beberapa harapan yang diinginkan oleh majelis dalam mengikuti pengajian. Antara lain barokah, syafaat atau petolongan dari Nabi Besar Muhammad SWT.

“Intinya bertambahnya ilmu agama untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik, bahkan dipenjarapun apabila seseorang hidup dalam kebarokahan akan mengalami perubahan kehidupan menjadi lebih baik,” katanya.

Dijelaskannya, dengan mengikuti majelis-majelis pengajian, seseorang sangat mengharapkan mendapatkan syafaat atau pertolongan dari Nabi Besar Muhammad SAW. Sebaik-baik orang dalam kehidupannya pasti ada ketidaksempurnaan atau
kekurangan. Hal tersebut akan disempurnakan oleh kebesaran Nabi Besar Muhammad SAW. Sehingga diharapkan akan dapat bersama-sama masuk ke Surganya Allah SWT.

“Dengan mengikuti majelis pengajian kita juga mengharapkan mendapatkan tambahan ilmu agama dengan benar. Orang berilmu akan diangkat derajadnya oleh Alloh SWT,” jelasnya.

Gus Ipul juga berpesan kepada majelis agar ikut membantu pemerintah dalam menangani permasalahan kesehatan masyarakat terutama untuk penyakit kusta dan TB (Tubercle Baacillus) yang masih banyak terdapat di Jatim.

“Saat ini jumlah penderita TB di Jatim terbesar nomor dua setelah Jabar.Jadi diharapkan peran masyarakat agar peduli terhadap keamanan lingkungan terutama terhadap maraknya peredaran narkoba, pornografi dan kekerasan seksual terhadap anak,Terutama kesehatan,” pungkasnya. (ags)