Share
Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf saat mengembalikan Formulir di Golkar.

SURABAYA – Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf yang menjadi pendaftar pertama sebagai Bakal Calon Gubernur Jatim telah mengembalikan formulir pendaftaran ke Kantor DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Jl. A Yani, Surabaya, kemarin. Kali ini Gus Ipul sapaan akrabnya tidak diantar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar.

Namun hanya sejumlah kader dan Wakil Sekretaris DPW PKB Jawa Timur, Anik Maslachah. Di depan pengurus dan Ketua Harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar, Gus Ipul menandatangani pengembalian formulir pendaftaran dengan harapan bisa terpilih sebagai calon gubernur yang didukung partai berlambang pohon beringin itu.

“Dengan pengembalian formulir pendaftaran, saya berharap partai Golkar memilih saya sebagai calon dari partainya,” harap Gus Ipul.

Gus Ipul mengaku, dirinya dan Halim memang mengajak seluruh partai politik, tak terkecuali Partai Golkar untuk ikut membangun Jawa Timur. Namun, dia tetap menyadari, kalau semua partai politik pemilik kursi di DPRD Jawa Timur itu tidak seluruhnya mendukung dirinya di Pilgub 2018 nanti.

 

 

Baca Juga : Gus Ipul Orang Pertama Ambil Formulir Bacagub Jatim dari Golkar

 

“Saya tidak pernah berpikir semua partai itu akan mendukung. Kami tidak hanya ingin menang Pilgub Jatim, tapi juga ingin membangun Jatim bersama partai-partai lain,” ujarnya.

Gus Ipul mengaku telah menjalin komunikasi partai berlambang beringin, baik formal maupun non-formal. Karena disaat Pemilihan Gubenur 2013, Golkar juga menjadi salah satu partai pendukung KarSa (Soekarwo-Saifullah Yusuf).

“Ada acara apapun di Golkar, saya datang. Saat Golkar membuka penjaringan, saya juga mengambil dan mengembalikan formulirnya. Semoga di 2018, Golkar kembali mendukung,” pungkasnya. (sga)