Share
Wakil Gubernur Jatim Memberikan Sambutan Dakwah Agama Kepada
Seluruh Masyarakat, Maupun Santri Yang Hadir Pada Acara Malam Peringatan
Nuzulul Qur’an Di Masjid Agung Surabaya

SURABAYA – Al-Quran merupakan obat mujarab dalam menyelesaikan segala urusan yang dihadapi oleh ummat muslim. Al -Qur’anlah yang dapat menjadi penolong kita diwaktu dan dimanapun kita berada. Hal ini dikatakan Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H Saifullah Yusuf saat menghadiri Peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, tadi siang.

Gus Ipul sapaan akrabnya mengatakan, Al Quran dapat menjadi obat bagi kita semua. Terlebih pada saat kita sakit kemudian mendengar lantunan ayat-ayat suci Al Quran dapat membuat hati menjadi tenang Tak hanya itu, Al Quran juga dapat menghibur seseorang yang sedang sedih dan diliputi oleh rasa kebingungan.

“Al Quran merupakan obat mujarab, ketika kita mendengar Al Quran hati kita akan berdebar hingga senang. Semoga kumpul kita hari ini dijauhkan dari penyakit hati dan batin sehingga dapat menjadi obat mujarab,” katanya.

Sebagai ummat muslim yang beriman, Gus Ipul menjelaskan, pasti membutuhkan pegangan hidup dan pertolongan terutama pada saat menghadapi masalah hidup. Maka, Al Quran bisa menjadi penolong ummat beriman baik selama di dunia maupun di akherat. Al Qur’an juga dapat menjadi pembeda antara yang baik dan salah. Sebagai ummat Rasulullah SAW manusia patut bersyukur karena terus mendapat kemudahan hidup dengan mempelajari Al-Quran.

“Kita termasuk menjadi ummat yang beruntung karena kita tidak dipertemukan oleh Rasulullah SAW tapi, bisa menjadi ummatnya,” jelasnya.

 

Baca Juga : Pakde Karwo dan Gus Ipul Kompak Bukber Bersama Anak Yatim

 

Peringatan Nuzulul Qur’an ini diharapkannya dapat menambah pengetahuan, pemahaman dan kesetiaan untuk melaksanakan hal hal positif yang terkandung dalam Al Qur’an sehingga dapat menjauhi segala larangannya.

“Mudah mudahan, Allah meringankan segala permasalahan kita. Melalui doa yang selalu kita panjatkan dimanapun kita berada. Semoga ilmu Al Quran kita bertambah, dan menjadi orang yang gampang paham. Lewat majelis ini pula, kita diajarkan untuk mencintai kebaikan,” pungkasnya.

Wakil Gubernur Prov Jatim Memberikan Santunan Tali Asih Kepada
Anak Yatim Piatu Yang Hadir Pada Acara Malam Peringatan Nuzulul Qur’an Di
Masjid Agung Surabaya

Sementara itu, dalam tausiyahnya, Dr. KH. Zainur Rozikin mengatakan, sesungguhnya Al Quran memiliki keistimewaan yang begitu luar biasa di setiap isi ayat kandungannya yang ada.

“Keistimewaan Al Quran sangatlah luar biasa. Bahkan, ilmu pengetahuan tidak pernah berani menjelaskan tentang kepastian kehidupan di dunia, akan tetapi Al Quran beserta kandungan di dalamnya secara gamblang dapat menjelaskan tentang isi alam, kehidupan, kematian hingga adanya surga dan neraka,” katanya.

Al Quran, ditambahkannya dapat menjadi obat penawar hati yang terluka. Disaat seseorang sumpek, susah sedih dan gelisah disegerakan untuk mengambil wudhu kemudian mengaji sekaligus membaca Al Qur’an.

“Inilah kehebatan Al Quran mampu mengobati hati yang sedang risau,” pungkasnya. (sga/ron)