Share

BONDOWOSO – Tiga partai, yang terdiri dari Demokrat, Gerindra, PKS di Bondowoso yang sebelumnya mendeklarasikan diri sebagai Koalisi Bismillah tampaknya kian menunjukkan arah dukungannya. Yakni, pada Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto.

Diawali dengan hari ini, Selasa (4/6/2024) langsung disusul DPD Gerindra Bondowoso juga menyebut akan mengusung Bambang Soekwanto di Pilkada 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bondowoso, Setyo Budi, pada awak media Selasa (4/6/2024).

Ia mengaku bahwa keputusan itu diambil setelah pihaknya menggelar rapat internal.

“Setelah melalui pertimbangan khususnya bersama seluruh pengurus DPC dan masukan dari berbagai pihak terkait dengan beberapa calon Bupati yang masuk dalam proses penjaringan di Partai Gerindra Bondowoso. Kecenderungan yang sesuai dengan kriteria yang kita miliki adalah Pak Bambang pada Pilkada 2024,” jelasnya.

Pria yang terpilih kembali di Pileg 2024 itu mengaku, pihaknya menilai sosok Bambang Soekwanto, mampu membawa perubahan untuk Kabupaten Bondowoso lebih maju.

Baca Juga : Di Tengah Tahapan Pemilukada 2024, Pemdes Panji Kidul Adakan Penguatan Kapasitas Linmas

” Kami menilai Pak Bambang ini sosok yang sangat berprestasi mulai dari Camat sampai jadi Sekda dan saat ini dipercaya menjadi Pj Bupati, maka penilaian kami Pak Bambang ini adalah sosok yang sangat diharapkan membawa Bondowoso lebih baik, kita sepakat mengusung Pak Bambang sebagai Calon Bupati Bondowoso, Semoga membawa berkah bagi kita semua, khususnya untuk masyarakat Bondowoso,” jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPC PKS Bondowoso, Ketut Yudi Kartiko, mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan komunikasi dengan mayoritas figur calon. Termasuk, Bambang Soekwanto.

Selain itu, dari hasil pencermatan menunjukkan repon positif publik terhadap sosok Bambang Soekwanto semakin meroket dibanding lainnya.

“Dengan berbagai pertimbanyan, sementara sinyal kami juga ada ke arah beliau. Namun, untuk pastinya menunggu hasil DPW dan DPP,” pungkasnya.

Sebelum itu, pernyataan Ketua DPC Demokrat, Subangkit di media beberapa waktu lalu juga menunjukkan sinyal dukungan pada Bambang Seokwanto. Dan selang beberapa kemudian, diikuti dengan beredar foto Pj Bupati Bambang Soekwanto didampingi Ketua DPC Demokrat Bondowoso, Subangkit Adi Putra bertemu Ketua DPD Demokrat Jawa Timur, Emil Dardak.

Namun, ketika dikonfirmasi melalui sambungan telpon dan Whatsaap, Subangkit tak memberikan respon.

Untuk informasi, dengan adanya tiga partai yang telah memberikan sinyal dukungan pada Bambang Soekwanto. Maka artinya, jika Koalisi Bismillah satu suara, maka Bambang Soekwanto diperkirakan bisa mengantongi satu tiket maju Pilkada 2024. Yakni, Demokrat dengan perolehan tiga kursi, dan Gerindra dengan perolehan empat kursi, dan PKS dengan jumlah kursi dua kursi. Sehingga total sembilan kursi.(Och)