Share

SITUBONDO – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra resmi mengusung pasangan petahana Karna Suswandi dan Nyai. Khoirani (Karunia) di Pilkada Situbondo 2024.

Hal itu ditegaskan dengan adanya surat rekomendasi yang ditandatangani oleh Ketua DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Jumat, 28 Juni 2024.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Situbondo, Hambali mengatakan, berdasarkan hasil survei elektabilitas pasangan Karunia ini sangat tinggi bila dibandingkan dengan calon lainnya. Sehingga partai berlogo kepala burung garuda ini melabuhkan pilihannya ke Karna Suswandi dan Nyai. Khoirani.

Untuk Bacabup Karna Suswandi elektabilitasnya mencapai 63,5 persen. Sementara, Bacawabup Nyai. Khoirani elektabilitasnya mencapai 45,7 persen.

“Hasil survei elektabilitas dan popularitas pasangan petahana ini cukup tinggi dari semua calon. Maka kemungkinan besar menurut logika kita saya sampaikan incumbent itu masih sangat kuat. Laporan itu saya sampaikan ke DPD, arahan DPD kepada kami yaitu tetap mengusung petahana,” ujarnya melalui sambungan telepon, Selasa, 2 Juli 2024.

Baca Juga : Ratusan Warga Situbondo Dapat Layanan Operasi Katarak Gratis

Pria yang berlatar belakang akademisi ini melanjutkan, sejauh ini partai pengusung pasangan Karunia ada empat. Yakni Gerindra, Golkar, Demokrat dan Hanura.

“Sejauh ini belum ada tambahan masih empat partai. Tetapi komunikasi politik dengan partai-partai yang belum menentukan calonnya tetap berjalan,” tegas Hambali.

Untuk diketahui, pasangan Karunia diusung empat partai politik untuk maju kembali di Pilkada Situbondo 2024. Empat partai itu Gerindra, Golkar, Demokrat dan Hanura.

Kekuatan empat partai ini sudah memenuhi syarat 20 persen kursi DPRD Kabupaten Situbondo. Dengan rinciannya Gerindra 6 kursi, Golkar 5 kursi, Demokrat 3 kursi dan Hanura 1 kursi. Sehingga gabungan empat partai itu memiliki 15 kursi dari total 45 kursi DPRD Kabupaten Situbondo. (Ozi)