BONDOWOSO – Gemerlap warnai-warni lampu di jembatan Ki Ronggo menarik perhatian banyak warga Bondowoso. Terlihat banyak lalu-lalang pengendara roda dua maupun roda empat rela menghentikan laju kendaraanya ketika melintas. Umumnya mereka tertarik untuk berfoto ria mengabadikan potret indah kota Bondowoso di waktu malam.

Bagi mereka yang memang sengaja datang, mengaku sengaja untuk mengisi waktu malam mereka dengan bersantai bersama teman, pasangan maupun keluarga. Menikmati indahnya jembatan akan terasa lebih mengesankan ketika melihat dari kejauhan, sembari duduk tenang di kedua sisi samping jembatan sembari menikmati hangatnya kopi mau pun bersantap di wisata kuliner di sekitar jembatan.

“Saya sudah dua kali datang kesini. Di sini saya melihat wajah baru Bondowoso. Gemerlap lampunya bagus, jadi usai foto dengan temen-teman saya jajan di lesehan,” ungkap Ana, pemudi asal Kecamatan Sumber Wringin.

 

Baca Juga : Uji Coba Pengaspalan di Tiga Titik, Dinas PUPR Bondowoso Hemat Rp 600 Juta

 

Gemerlap lampu itu disuguhkan oleh pemkab Bondowoso agar warga dapat secara langsung melihat keindahan jembatan yang kerap disebut suramadu mini itu. “Nanti malam lampunya akan kami coba sehingga kita bisa tau indahnya jembatan kironggo di malam hari. Kita harapkan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Bondowoso,” ungkap Kepala Dinas PUPR, Karna Suswandi saat meninjau lokasi, Senin (20/11).

Ya, indahnya jembatan Ki Ronggo memang makin mantap ketika dipadukan dengan wisata kuliner. Meski belum resmi dibuka, sudah terlihat beberapa stan pedagang yang mulai dipadati oleh pengunjung. Pemkab Bondowoso berharap suguhan wisata kuliner itu makin marak mendapatkan respon positif dari seluruh masyarakat. “Jembatan ini akan dikembangkan menjadi tempat wisata kuliner. Kita berharap mendapatkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Bondowoso,” tegas Karna.

Agar lokasi tersebut makin representatif untuk bersantai, di beberapa titik telah dicanangkan untuk dijadikan taman dan sebaran gazebo dimana pengunjung akan bersantap usai memesan kuliner. “Desainnya dilakukan secara bertahap jadi di sisi samping tempat kuliner ini tahun 2018 akan dibangun taman dan gazebo tempat para pengunjung setelah usai memesan. Wisata kuliner ini akan menjadi tempat yang menarik untuk duduk santai dan berdiskusi bagi para pengunjung,” Kata Karna.

Bagi yang penasaran ingin segera menjajal sensasi ketika berada di jembatan Ki Ronggo, tunggu apa lagi, segera kunjungi dan nikmatilah waktu bersantai malam anda. (abr)