Share

BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso menggelar upacara Peringatan Hari Bela Negara ke 74 Tahun 2022 di halaman Kantor Sekretariat Daerah, Senin (19/12).

Dalam upacara peringatan Hari Bela Negara HUT ke-74 itu, Sekretaris Daerah Bondowoso, Bambang Soekwanto bertindak sebagai inspektur upacara dan diikuti oleh beberapa kepala OPD.

Sekda Bondowoso dalam sambutannya mengatakan bahwa bela negara adalah sikap, perilaku, dan tindakan warga negara, baik secara perorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah.

“Serta keselamatan bangsa dan negara,”ujar Bambang Soekwanto yang membacakan amanat Presiden pada peringatan Hari Bela Negara tahun 2022 ini.

Dijelaskannya, bahwa dalam bela negara juga merupakan kehormatan bagi setiap warga negara yang dilaksanakan dengan penuh kesadaran, tanggung jawab dan rela berkorban dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Baca Juga : BKKBN RI Apresiasi Bondowoso Sebagai Daerah Dengan Cakupan Keluarga Terverifikasi dan Tervalidasi Tertinggi

Dihadapan para peserta upacara, ia mengajak agar seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peran dan profesi untuk membela negara.

“Jadikan hari ini sebagai momentum bagi kita semua untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat, serta kewajiban dan membela negara, membangun bangsa, dan mempertahankan kedaulatan negara kesatuan republik indonesia yang kita cintai,”pungkasnya. (abr)