Petugas saat Operasi patuh 2017

Lumajang – Memo Indonesia. Polres Lumajang menggelar Ops Patuh 2017 selama 14 hari ke depan terhitung mulai 9 sampai dengan 22 Mei 2017 mendatang dengan melibatkan personil gabungan Polri, TNI dan Polisi Meliter (PM).

Target dalam Operasi Patuh 2017 ini adalah semua kendaraan mulai dari kendaraan roda dua, tiga, empat dan roda enam dan seterusnya. Operasi patuh kali ini, lebih pada tindakan represif. Karena beberapa bulan sebelumnya sudah dilakukan Ops Simpatik dimana dalam operasi itu mengedepan himbauan dan pembinaan.

”Jadi, ketika ada kendaraan melakukan pelanggaran terjaring dalam operasi, pasti ditindak tegas dengan surat tilang,” ungkap Kasat Lantas AKP Rido Tri Putranto, S.IK.

Lanjut Rido, tempat yang menjadi sasaran operasi patuh tidak menentu. Tapi, yang pasti adalah wilayah yang rawan terjadi kecalakaan. Setipa hari operasi dilakukan 3 kali pagi siang dan malam dengan jam tidak menentu juga.

Disinggung bagaimana dengan kondisi jalan di Lumajang banyak yang rusak dan hingga saat ini belum dilakukan perbaikan, dengan tegas Rido mengatakan, pihaknya sudah membuat surat rekomendasi sesuai hasil survey dan sudah dikirim ke Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten maupun DPU Provinsi.

“Semoga saja segera terealisasi, agar jalan menjadi baik. Karena beberapa kasus kecelakaan yang terjadi sejak beberapa bulan terakhir diakibatkan karena kerusakan jalan,” pungkasnya. (eni/ron)