BONDOWOSO – Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dinas sosial Kabupaten Bondowoso memberikan paket sembako kepada sejumlah warga miskin yang tak tercover Bantuan Perlindungan Sosial (Bansos) dari Pemerintah.

Anggota TKSK Curahdami, Elisa Widi Haryani, mengungkapkan, baksos diberikan salah-satunya dalam rangka meringankan beban warga miskin di tengah penurunan ekonomi akibat Covid-19.

“Merekan kan belum tercover Bansos pemerintah, jadi kita bantu lewat baksos yang kita galang ini bersama teman-teman yang lain. Apalagi sekarang lagi pandemi Corona, ya kami berinisiatif untuk membantu memenuhi kebutuhan mereka,” jelasnya, Jumat (10/4/2020).

Elisa menjelaskan, warga miskin yang belum tercover Bansos Pemerintah menjadi perhatian serius bagi pihaknya. Sebab, mereka sama sekali belum tersentuh oleh Bansos pemerintah seperti PKH, BPNT dan Bansos lain.

“Mereka tidak seperti warga yang lain yang telah menerima Bansos,” katanya.

 

Baca Juga : Pembatik Bondowoso Bagi-bagi Masker Gratis

 

Sejumlah bantuan yang diberikan, lanjutnya, merupakan hasil iuran internal antar anggota TKSK yang intens dilakukan.

Adapun baksos yang diberikan yakni berupa sembako yang terdiri dari beberapa bahan pokok. Dalam baksos yang digelar siang tadi, ada tiga puluh paket sembako yang diberikan kepada sejumlah warga di dua Desa meliputi dua Kecamatan. Yakni Desa Silolembu Kecamatan Curahdami dan Desa Bukor Kecamatan Wringin.

Dengan baksos tersebut mereka berharap penerima baksos bisa mengikuti anjuran pemerintah untuk mengurangi aktivitas di luar rumah tanpa terbebani oleh kebutuhan sehari-hari. Sehingga pandemi Covid-19 cepat usai dan masyarakat bisa melakukan aktivitas seperti sediakala.

“Semoga penerima bisa dengan tenang melaksanakan anjuran pemerintah. Dan pandemi Covid-19 lekas berhenti,” tutupnya. (abr)