Share

SURABAYA – Nanang Diarto (43) Warga Jalan Bingkil Nomor 36 Kelurahan Cipto Mulyo, Kecamatan Sukun, Kabupaten Malang terpaksa harus mendekam di balik jeruji besi tahanan Mapolsek Asemrowo Surabaya.Pasalnya,Pria yang berprofesi sebagai Sales Besi Beton dipergudangan Suri Mulya Blok G/6 Surabaya telah melakukan penggelapan sejumlah nota di perusahaan dia bekerja.

Pejabat Sementara (PJS) Kanit Reskrim Polsek Asemrowo Surabaya Iptu Endri Subandrio SH didampingi KasubagHumas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKP Sugiarti menjelaskan penangkapan pelaku ini berawal dari pelaporan sang majikan Tan Khung Laki laki (56) perihal prilaku pelaku yang diketahui telah berbuat mengelapkan beberapa nota perusahaan.

“Korban melaporkan pelaku yang menggelapkan nota berupa besi beton dengan ukuran 0,8 SNI dan ukuran 10 SNI sebanyak 350 batang, ternyata tidak dikirimkan sesuai alamat pemesannya,” katanya.

Untuk pengiriman besi tersebut, diungkapkannya harusnya dikirimkan ke toko Makmur Pratama Blok E2 Kabupaten Malang namun barang tersebut yang dikirimnya tidak sampai tujuan. “Modus pelaku yaitu memalsukan stample toko,” ungkapnya.

 

Baca Juga : Makan Uang Perusahaan Rp 32 Juta, Ari Pamungkas Ditangkap Polisi

 

Sewaktu dilakukan penagihan ke toko tersebut, dijelaskannya ternyata pihak toko tidak merasa menerima barang tersebut. “Saat ditagih, toko makmur pratama tidak mau membayar karena merasa menerima barang tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, pelaku mengaku kalau uang hasil kejahatan tersebut dipakai untuk beli sepeda motor baru. “Uangnya habis pak,untuk membeli sepeda motor,” akunya di depan penyidik.

Ditambahkannya, tersangka dan barang bukti (BB) berupa 1 Lembar Kertas Kecil Tanda Terima tertanggal 12 Juli 2016 Senilai Rp 20 juta dan 1 Lembar kertas kecil tanda terima tertanggal 17 September 2016 Senilai Rp 30 Juta telah diamankan di Mapolres Asem rowo,Surabaya.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku kami jerat dengan Pasal 374 KUHP dengan ancaman hukuman pidana maksimal 5 Tahun Penjara,” pungkasnya. (sga)