Bakal calon Gubernur Nurwiyatno (Cak Nur) usai mendaftar di DPD Partai Demokrat Jawa Timur

SURABAYA – Untuk menggalang dukungan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2018 mendatang memang diperlukan Safari Politik karena untuk menyamakan frekuensi. Demikian diungkapkan Bakal calon Gubernur Nurwiyatno, tadi siang.

Cak Nur sapaan akrabnya mengatakan, Safari politik pertama yang akan ia lakukan adalah dengan mendatangi dan bertemu para pimpinan partai politik se Jawa Timur untuk memperkenalkan sekaligus menyampaikan visi dan misinya.

“Langkah ini juga bagian dari sosialisasi serta penegasan bahwa saya maju dan serius di Pilkada Jatim. Siapa tahu ada kecocokan maka bisa bersama-sama berjuang untuk kepentingan masyarakat Jatim,” katanya.

Saat ini, mantan penjabat (Pj) Wali Kota Surabaya ini mengaku sudah berkomunikasi dengan pimpinan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) melalui prosedur pendaftaran.Secara khusus ia juga telah bertemu dengan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Rendra Kresna di Jember.

“Bertemu Pak Rendra kebetulan sedang acara bersamaan dan bisa sedikit membicarakan Pilkada Jatim, sedangkan ke pimpinan partai lain sekarang sudah dirancang dan tinggal menentukan jadwal saja,” ujarnya.

 

Baca Juga : Soal Pilgub Jatim, Khafifah Masuk Radar PPP

 

Cak Nur yang kini masih menjabat Inspektur Pemprov Jawa Timur serta memimpin Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Jawa Timur ini berharap mendapat kesempatan untuk maju di Pilkada yang akan digelar serentak pada 27 Juni 2018 mendatang.

Sementara itu, juru bicara Cak Nur, Reno mengaku sudah ada beberapa partai politik yang dijadwalkan siap menjalin komunikasi intensif adalah PAN, Golkar, PPP dan Hanura.

“Bahkan, nanti partai-partai politik lainnya, terutama yang duduk di legislatif juga didekati. Ini hanya masalah waktu, dari segi teknis tidak ada masalah,” katanya.

Untuk kelengkapan berkas pendaftaran Cak Nur ke DPD Partai Demokrat Jawa Timur, ditambahkannya telah siap dan dikembalikan dalam pekan ini.

“Tinggal surat dari kepolisian, pengadilan, salinan visi misi dan video profil. Saya pastikan dalam pekan ini selesai dan langsung diantar ke panitia desk Pilkada Demokrat,” pungkasnya.(sga)