BONDOWOSO – Puluhan Kontraktor yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pekerja Konstruksi (FKPK) mendatangi kantor DPRD Bondowoso untuk melakukan audiensi, Jumat (22/9/2017) tadi pagi.

Ketua FKK, Yayuk, mengungkapkan bahwa, audiensi tersebut bertujuan agar pihaknya selaku mitra Dinas sebagai jasa pembangunan infrastruktur ke depan akan terus berbenah memperbaiki kualitas kinerja. Beberapa terakhir dirinya dan rekan seprofesinya mengaku resah atas beredarnya video konstruksi di media sosial yang sifatnya memojokan kinerja rekanan.

 

Baca Juga : Video Viral “Sepanjang-panjangnya Tanah” Tidak Benar

 

“Kami datang untuk minta petunjuk kepada DPRD karena tidak semua aturan perundang-undangan kami ketahui. Sehingga ketika kami melakukan kesalahan benar-benar ditindak sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujarnya di depan jajaran DPRD.

Sementara Ketua DPRD Bondowoso, Ahmad Dhafir dalam arahannya mengungkapkan bahwa peraturan perundangan yang akan memvonis siapa yang salah. Dalam hal ini rekanan harus menjalankan tugas sesuai dengan kontrak kerja dengan Dinas.

“Apabila terjadi masalah, maka menjadi tanggungjawab Inspektorat dan audit yang akan dilakukan oleh BPK,” ujarnya. (abr)