BONDOWOSO – Dalam berbagai kesempatan Bupati Amin Said Husni menyebutkan bahwa Tuhan menganugerahkan Bondowoso ini dengan kekayaan alam yang luar biasa. Kota Tape ini punya alam pegunungan, persawahan, dan berbagai atraksi alam. Dengan sejumlah objek wisata seperti kawah ijen, kawah wurung, air terjun, serta berbagai situs-situs purbakala. Termasuk juga atraksi dan pariwisata sport seperti paralayang, arum jeram, serta kuliner.

Tak heran jika semua hal ini mampu mencuri hati wisatawan domestik ataupun mancanegara. Tak terkecuali sang Maestro musik, Fariz RM yang juga tersihir dengan keindahan alam Bondowoso. Bahkan penyanyi yang terkenal di era tahun 90’an ini, berharap bisa menghabiskan masa tuanya di Bondowoso.

“Tadi pagi selesai shat subuh, saya dan istri jalan-jalan pagi di Bondowoso. Saat itu pula saya menetapkan inilah tempat hari tua saya. Luar biasa, saya niat, niat banget tinggal di sini, udaranya segar,” ujar Fariz RM saat mengikuti press conference Paragliding TRoI di Resto Home Stay Arabica, Sabtu (14/10).

Menurutnya, Bondowoso selain indah, juga sangat damai dan aman.

“Bahkan tadi saya ngobrol dengan Kapolres Taufik, kok aman sekali ya di sini. Sampai damainya terasa di hati,” sambungnya.

Menurutnya, Kawah Ijen Bondowoso juga mampu menyihir banyak orang dari berbagai dunia. Karenanya, Ia bersyukur bisa diundang untuk tampil di Bondowoso Republik Kopi.

Untuk informasi, Fariz RM menjadi bintang utama dalam event jazz tahunan, Jazz De’ Ijen pada Sabtu (14/10). (och)