Share

 

SURABAYA – Sebanyak 16 tim dari 18 tim wartawan se-Jatim sudah memastikan diri ikut ambil bagian di turnamen futsal antar Kelompok Kerja (Pokja) wartawan yang memperebutkan Piala Gubernur Jatim 2017. 16 tim tersebut antara lain, Polda Jatim, Wankum, Polrestabes, Forwahub, Ekbis, Pendidikan, Dewan/Pemkot Sby, Indrapura, Koni Jatim, Pahlawan. Dan  juga dari kabupaten dan kota di Jatim lainnya,Yaitu Malang, Blitar, Gresik, Tuban dan Sidoarjo.Dan ada tim lainnya yang belum memberikan jawaban seperti Pokja Forwapel, Madura dan Mojokerto.

Ketua Pokja wartawan Pemprov Jatim, Fiqih Arfani mengatakan partisipasi wartawan di Jatim untuk ambil bagian dalam turnamen futsal Piala Gubernur Jatim 2017 sangat luar biasa. Sampai hari ini sudah 16 tim yang menyatakan ikut. “Ada 16 tim yang diundang, kemudian berkembang menjadi 18 tim. Tapi, yang sudah fix baru 16 tim,” katanya di Surabaya.

Sedangkan untuk Panitia pelaksana (panpel), diungkapkannya telah menggelar manajer meeting di Press Room Gedung Negara Grahadi. Dari hasil manajer meeting, selain membahasan peraturan peraturan pertandingan juga telah disepakati adanya marque player di tiap tim.

“Semoga nanti saat pertandingan sudah mulai berjalan tidak ada kendala dan lancar hingga akhir turnamen,” ungkapnya.

Piala Gubernur Jatim 2017, dijelaskannya akan memperebutkan total hadiah senilai Rp 30 juta.Di ambil juara I, II, III, dan IV,top skor, pemain terbaik, dan tim terbaik juga akan mendapatkan tropi dan piagam.

 

Baca Juga : Sambut HUT TNI ke-72, Korem 084/BJ Siapkan Dua Even Olahraga

 

“Juara pertama, nanti hadiah akan diserahkan langsung oleh gubernur pada saat resepsi HUT Pemprov Jatim ke 72 di Grahadi,” jelasnya.

Meski bersifat turnamen, ditambahkannya agar setiap peserta bisa menjunjung tinggi rasa persahabatan karena pada intinya adalah untuk mempererat persahabatan diantara wartawan.

“Tetap wajib fair play, namun selain itu turnamen ini ajang silaturahmi antar wartawan. Juara atau tidak yang terpenting adalah ini ajang keakraban antar wartawan,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, dalam rangka memperingati HUT Provinsi Jatim yang jatuh pada 12 Oktober 2017,Akan diadakan turnamen futsal antar pokja wartawan  dimulai tanggal 19 September-10 Oktober mendatang di Gool Futsal Mangga Dua, Surabaya. Pembukaan dilaksanakan 15 September di halaman Grahadi oleh Gubernur Jatim Soekarwo. Kick off akan dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Timur dan dihadiri oleh . Wagub, Pangdam, Kapolda, Ketua DPRD Jatim dan Kajati. (sga)