Share

BONDOWOSO – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bondowoso terus bertambah. Terbaru, dua santri Temboro, Magetan asal Kecamatan Maesan dan satu warga Kelurahan Nangkaan telah dinyatakan positif Covid-19. Kini jumlah orang positif Covid-19 di Bondowoso menjadi enam.

Untuk warga Kelurahan Nangkaan yang baru dinyatakan positif adalah anak pertama dari kasus positif 02 berinisial D yang merupakan istri salah satu Kepala Dinas Pemkab Bondowoso.

“Santri temboro dua. Anak sulung pak T,” ungkap Plt RSUD dr Koesnadi Bondowoso, dr Yus Priyatna saat dikonfirmasi, Sabtu (9/5/2020).

 

Baca Juga : Bupati Salwa Ingatkan Penyalur Bansos Covid-19 Agar Tak Lakukan Penyimpangan

 

Tambahan pasien positif tersebut langsung diisolasi di RSUD dr Koesnadi untuk diisolasi untuk menjalani perawatan dan pemeriksaan lebih lanjut.

“Iya (Diisolasi di RSUD Koesnadi),” tutup Yus singkat.

Ke-enam pasien positif Covid-19 tersebar di tiga Kecamatan. Satu di Kecamatan Wringin dan sudah dinyatakan sembuh, dua orang di Maesan serta tiga di Kelurahan Nangkaan.

Untuk pasien positif Covid-19 asal Kelurahan Nagkaan dari satu keluarga, terdiri ibu dan dua anaknya. Namun ibunya berinisial D sudah dinyatakan sembuh.

Sementara data persebaran Covid-19 per tanggal 9 Mei 2020 menunjukkan, untuk PDP dan ODP tidak ada penambahan. PDP 8 dan ODP 1024 orang. (abr)