Share

 

Sidoarjo – Stadion Deltras Sidoarjo terasa kecil. Ruas jalan menuju stadion macet total. Sejak Minggu dini hari (9/4/2017), jutaan jamaah NU dari seluruh Jawa Timur berbondong-bondong menuju stadion tersebut. Mereka berkumpul dalam acara istighosah kubro yang dilaksanakan oleh PWNU Jatim dengan tema besar Mengetuk Pintu Langit, Menggapai Nurollah.

Acara istighosah ini dilaksanakan untuk memohon pertolongan pada Allah sehingga NKRI tetap utuh sebagai sebuah bangsa. Para jemaah NU dari seluruh Jatim iti disambut langsung oleh oleh ketua Tanfidziah NU Jatim KH.Mutawakkil Allallah.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai upaya untuk memohon kepada Tuhan agar kebaikan senantiasa diberikan kepada bangsa ini. Di tengah banyaknya ancaman yang datang, bangsa ini harus tetap tegak.

“NU mempunyai tanggungjawab moril untuk menjaga NKRI tetap tegak dan menjadi bangsa yang dibanggakan oleh bangsa lain di dunia,” tuturnya.

Pantauan Memo Indonesia, sekira jam 04.30 WIB, jamaah NU sudah mulai berdatangan dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun bus. Mereka memadati stadion dengan kompak menggunakan baju putih. Diperkirakan yang hadir dalam acara ini sebanyak dua juta jamaah NU se Jawa Timur. Bahkan masih banyak yang belum bisa masuk ke stadion. (mada/esb)