SURABAYA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur membuka pendaftaran untuk bakal Calon Gubernur (Bacagub) dan Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) yang akan diusung dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018, terhitung dari lounching hari ini sampai dengan 9 September 2017. Demikian dikatakan Ketua DPW PPP Jawa Timur Musyaffa’ Noer, di Kantor DPW PPP Jatim, Kamis (24/8).

Musyaffa’Noer mengatakan sebagi bentuk keseriusan, PPP Jawa timur mewajibkan setiap bakal calon harus membayar uang administrasi sebesar 35 juta yang harus disetor saat pengambilan formulir.

“Kita sudah sepakati, dari hasil rapat, untuk Bacalon yang mendaftar ada mahar saat pengambilan formulir sebesar 35 juta, uang itu untuk tambahan operasional termasuk survei,” katanya.

 

Baca Juga : Anggaran Pilgub Jatim 2018 Sudah Proses Nota Perjanjian Hibah Daerah

 

Pria yang juga anggota DPRD Jatim ini menjelaskan, un\ntuk pendaftaran ini, ditambahkannya terbuka untuk umum. Artinya, siapapun bisa mendaftar sesuai dengan surat dari DPP PPP dengan Nomor surat 1198/KPTS/DPP/VI/2017 tentang petunjuk pelaksanaan pencalonan dan penetapan bakal calon kepala daerah dan bakal calon wakil kepala daerah.

“Sesuai dengan Juklak PPP maka PPP Jawa Timur membuka pendaftaran untuk semua masyarakat umum, baik internal maupun eksternal partai yang minat untuk maju di Pilgub Jawa Timur,” pungkasnya. (sga)