BONDOWOSO–DPRD Kabupaten Buleleng mendatangi Bondowoso untuk melihat langsung bagaimana membangun perekonomian di Bondowoso pada era adaptasi kebiasaan baru, Selasa (21/7/2020).

Rombongan DPRD Bulelng yang diterima Wakil Ketua DPRD Sinung Sudrajad di Graha Paripurna, membawa rombongan penuh. Mulai Ketua Komisi I, Komisi II, Komisi III dan Komisi IV.

Wakil Ketua DPRD Buleleng Gede Suradnya mengatakan, di Buleleng saat terkena Covid-19, sangat terdampak sehingga Bali khususnya di Buleleng masih sangat sepi.

Kondisi ini berbeda dengan Bondowoso yang justru sudah sangat ramai. Artinya kegiatan ekonomi sudah mulai bergeliat.

 

Baca Juga : Kasus Pernikahan Dini di Bondowoso Tinggi, Hamil Duluan Menjadi Salah-Satu Penyebabnya

 

“Kami ingin studi banding bagaimana membangun ekonomi saat New Normal,” jelasnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Bondowoso, Sinung Sudrajad mengatakan, dengan keberadaan Pansus Covid-19 ini bisa mempercepat pembahasan segala yang berkaitan dengan penanganan virus Corona.

Di sisi lain, pemerintah juga selalu menanamkan jiwa optimistis kepada masyarakat. Optimistis mendorong peningkatan ekonomi dengan penerapan aturan yang ketat.

“Di Bondowoso masyarakat sempat meremehkan. Namun pemerintah terus melakukan edukasi. Masyarakat tetap melakukan kegiatan, namun dengan protokol kesehatan lengkap,” jelas politisi PDIP ini.

Fungsi Pansus Covid-19 di Bondowoso sangat banyak. Ketika DPRD dan Pemkab Bondowoso duduk bersama, ternyata pembahasan bisa cepat selesai. Misalnya penanganan Covid-19 di akar rumput. Tentang cek kesehatan di desa-desa, Kelurahan dan kecamatan. Selanjutnya Gugus Tugas Covid-19, menindaklanjuti dengan pemantauan ke bawah.(och)