BONDOWOSO – DPRD Kabupaten Bondowoso menggelar rapat paripurna istimewa Penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Gedung DPRD, Senin (30/7).

Dalam rapat paripurna ini. Ketua DPRD Tohari menyampaikan, selanjutnya pihak DPRD akan mengusulkan pengesahan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih masa jabatan 2018-2023 kepada Kementrian Dalam Negeri melalui Guernur Jawa Timur sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Selanjutnya kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih, kami sampaikan semoga saudara dapat melaksanakan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya. Terumata dalam hal merealisasikan visi dan misi sebagai bupati dan wakil bupati tahun 2018-2023,”ujar Tohari di hadapan seluruh anggota dewan.

Pantauan di lapangan, usai seremonial penetapan ini, selanjutnya diikuti dengan ucapan selamat yang disampaikan oleh seluruh pihak legislatif dan eksekutif yang hadir kepada Salwa -Irwan. Mereka satu per satu menyalami dan memeluk paslon terpilih tersebut. Bahkan, ada beberapa yang sempat mengabadikan momen ini dengan selfie bersama.

Pada rekapitulasi perolehan suara Pilkada Bondowoso, 4 Juli 2018 lalu, pasangan nomer satu unggul dengan mendapatkan suara yakni 228.281, sedangkan pasangan Dhafir-Dayat memperoleh suara sekitar 210.607. Adapun suara tidak sah yakni 20.155.

Pasangan Salwa Arifin dan Irwan Bachtiar akan menggantikan Bupati Amin Said Husni yang masa kepemimpinannya akan berakhir pada Sepetmber 2018(och)