Share

JEMBER – Sosialisasi tentang pentingnya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang dikemas dengan Buka Bareng antara Dinas Pemberdayaanya Masyarakat dan Desa (DPMD) Jember, Pendamping Desa dan pihak BPJS Ketenagakerjaan Jember, berlangsung akrab yang bertempat di Rumah Makan Lestari. Jl. Kartini No 15, Senin (12/6/2017) sekitar pukul 16.00.

Kepala Dinas DPMD Jember, Ir. Eko Heru Sunarso. MM, menekankan pentingnnya para Pendamping, baik Pendamping Ahli (PA) Pendamping Desa (PD) dan Pendamping Lokal Desa (PLD), memiliki asuransi. Itu karena selain melaksanakan tugas negara juga keselamatannya dilindungi dengan asuransi.

“Pendamping kerjanya selalu di jalan, maka sangatlah dibutuhkan bagi Pendamping agar dalam bekerja memiliki jaminan kesehatan ataupun kecelakaan,” terangnya.

 

Baca Juga : Jember Dinilai Pertumbuhan Ekonomi dan Pendapatannya Rendah2017

 

Heru menambahkan, pihaknya mengupayakan dalam pertemuan kali ini, seluruh pendamping dapat mengikuti program asuransi, seperti BPJS Ketenagakerjaan.

“Kita berharap dapat melakukan kerjasama dengan pihak BPJS,” imbuhnya.

Sementara Kepala BPJS Ketenagakerjaan Dwi Endah Aprilistiani, memaparkan beberapa program yang dimiliki BPJS Ketenagakerjaan. “Jaminan kecelakaan kerja (JKK), jaminan Kematian (JKM), dan jaminan hari tua (JHT),” ujarnya.

Selain itu, Endah juga menjelaskan, beberapa manfaat yang dapat kita rasakan ketika mempunyai asuransi tersebut.

“Kita bisa menikmati hari tua, ada jaminan kematian dan jaminan kecelakaan, sehingga kita dalam bekerja tidak perlu khawatir, karena keseharian dalam kehidupan kita sudah ada jaminannya,” tambahnya. (mam/ron)