Share

BONDOWOSO –  DPC PKB Bondowoso solid mengusung Ra Hamid sebagai calon bupati 2024. Terbukti, Ketua DPC PKB Bondowoso, Ahmad Dhafir, baru-baru ini menyampaikan di depan ribuan warga Bumi Ki Ronggo, bahwa PKB akan mengusung Ra Hamid maju Pilkada 2024.

Hal itu disampaikan Dhafir dalam kegiatan Sholawat dan Perjuangan, di Pondok Cangkruk Desa Taal Kecamatan Tapen Kabupaten Bondowoso, Rabu (19/6/2024).

Acara tersebut dihadiri sejumlah tokoh ulama, diantaranya Kiai Holil As’ad Syamsul Arifin, Ra Hamid sendiri, Ra Maimun Nurul Jadid, Ketua DPC dan Sekjen PKB dan simpatisan. Serta ribuan warga tumpah ruah ikut bersholawat.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPC PKB Bondowoso Ahmad Dhafir menjelaskan, partai yang dinahkodainya mengusung Ra Hamid tidak lain hanya karena ingin menjaga warisan pejuang kemerdekaan.

Baca Juga : Sudah Tembus Pasar Ekspor, Bung Karna Ajak Petani Menjaga Kualitas Kopi Arabika Kayumas

“Ingin menjaga perjuangan para ulama. Nahdlatul Ulama yang berjuang untuk Indonesia merdeka. Ini penting kita pahami bersama,” terang dia.

Dikonfirmasi terpisah, Ahmad Dhafir mengungkapkan, bahwa DPC PKB Bondowoso hanya mengajukan satu nama sebagai calon bupati ke DPP.

“Tidak ada nama lain, ya tetap Ra Hamid. Dipastikan tidak ada nama lain,” kata dia.

Ditanya soal rekomendasi DPP PKB untuk Pilkada Bondowoso belum turun. Menurutnya, hal itu menjadi kewenangan pusat. Bahkan tak hanya Bondowoso, untuk rekomendasi di beberapa daerah lain juga belum.

“Mungkin DPP fokus menyelesaikan yang ruwet-ruwet dulu. Kalau Bondowoso kan hanya satu nama, gampang,” terang Ketua DPRD Bondowoso tersebut. (Ozi)