BONDOWOSO – Bupati Amin Said Husni memberikan bantuan pada 100 wirausahawan di Pendapa Bupati, Selasa (13/6). Selain itu, Bupati Amien juga memberikan santunan pada sedikitnya 10 anak yatim piatu.

Dalam sambutannya, Bupati Amin mengatakan bahwa ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Daerah untuk menjadikan masyarakat berdaya. Seperti yang seringkali disampaian bahwa keinginan pemerintah daerah yakni menjadikan masyarakat Bondowoso yang berdaya, yang punya kemampuan dan kekuatan secara ekonomi, kekuatan bersaing dan kemampuan untuk mengelola kehidupannya secara sejahtera. “Salah satu caranya adalah memberikan bantuan sarana dan prasana dalam mendukung kewirusahaan,” ungkapnya.

Dia berpesan, agar masing-masing wirausahan memiliki tekat dan semangat untuk meningkatkan taraf hidup masing-masing. Karena menurutnya, dalam sebuah usaha bukanlah modal dan peralatan yang menjadi kunci kusuksesan melainkan kemauan dan semangat yang kuat.

Ada pun bantuan yang diberikan berupa, Power supplay, box flasher, power supplay digital, kompresor,kompor gas, timbangan, Alat pengeleman, selang dan isian angin, selep tepung biasa, penyemprotan panjang dan pendek, hand planner, propil besar, mesin jahit, mesin overdeck dan beberapa bantuan lainnya.

 

Baca Juga : Dinas PUPR Bondowoso Optimistis Raih Juara OP Irigasi Nasional

 

Bantuan alat-alat ini diberikan kepada 100 wirausahawan, di antaranya, wirasusahwan repartor handphone. Sementara wirausahawan yang mendapatkan bantuan di antaranya usaha mikro dagang bakso, tambal ban, pedagang gorengan, reparator elektronika,reparator handphone, cuci sepeda motor, dan perajin konfeksi. (och/esb)