BONDOWOSO – Koalisi partai pengusung dan pendukung pasangan Dhafir-Dayat berkumpul di rumah kita (posko pemenangan Dhafir-Dayat, red) di Jl. Kis Mangun Sarkoro, Kelurahan Taman Sari, Minggu (7/1). Bakal calon Bupati Bondowoso, Ahmad Dhafir yang merupakan ketua DPC PKB mengatakan, pertemuan itu bertujuan untuk menyolidkan tujuh partai yang telah sah menyatakan diri sebangai koalisi permanen.

Selain PKB, enam di antaranya adalah PKS, Nasdem, PAN, Golkar, Demokrat dan Gerindra. Semua partai tersebut telah memberikan rekomnya masing- masing untuk pasangan Dhafir-Dayat.

Dhafir menilai pertemuan tersebut penting dilakukan untuk memastikan ketujuh partai itu benar-benar solid dan siap memberikan andil untuk saling melengkapi dalam proses pemenangan.

“Ini koalisi permanen. Kita ingin berkomitmen bahwa seluruh partai mempunyai andil yang sama. Tidak ada yang diistimewakan di sini,” ungkap Dhafir.

 

Baca Juga : Doa Ribuan Tukang Becak Iringi Langkah Ahmad Dhafir untuk Jadi Bupati

 

Kalau pun Dhafir – Dayat benar-benar menang, Dhafir ingin kosilidan yang telah terbangun itu tetap berlanjut. Karena sejatinya pada saat itulah kebersamaan tersebut benar-benar dibutuhkan untuk berkontribusi membangun Bondowoso agar lebih baik.

“Manakala saya menjadi Bupati, saya harap kebersamaan ini tetap solid. Karena sebenarnya di saat saya terpilih kebersaan itu benar-benar dibutuhkan untuk saling melengkapi untuk membangun Bondowoso,” tambah Dhafir.

Sementara Ketua DPD Golkar, Supriadi, optimistis pasangan Dhafir-Dhafir dayat bakal menang. Karena terbangunnya koalisi besar itu merupakan indikasi bahwa Dhafir-Dayat dipercaya oleh partai dan sangat direspon oleh masyarakat.

“Tentu semua partai optismistis Dhafir-Dayat akan menang. Karena koalisi ini membuktikan bahwa Dhafir-Dayat sangat direspon oleh masyarakat. Tentu secara initernal kami akan segera melakukan konsolidasi,” pungkas Supriadi. (abr)