Lumajang – Dituduh memiliki Pria Idaman Lain (PIL) oleh suaminya, seorang ibu rumah
tangga (IRT) bernama Asliyah (43), warga Dusun Krajan, Desa Boreng, Kecamatan Kota Lumajang, menghilang dari rumahnya. Kasus ini masih dalam penyelidikan unit reserse kriminal Polsek Kota Lumajang.

Kapolsek Kota Lumajang, Ipda Sudarmanto kepada sejumlah media menjelaskan, awal kejadian bermula pada Senin (10/4) sekira pukul 10.00 wib, Asliyah bersama suaminya bertengkar hingga cek cok mulut, korban dituduh selingkuh dengan lelaki lain. Tuduhan suaminya itu, membuat korban marah kemudian meninggalkan rumahnya dengan mengendarai sepeda motor honda Beat warna putih bernomor polisi N 6731 UJ.

“Kemana perginya, pihak keluarganya tidak tahu, karena ndak pamit,” katanya.

Tak lama kemudian, lanjut Sudarmanto, suami korban juga pulang ke rumah orang tuanya di Desa Sumberejo, Kecamatan Kota Lumajang. Karena korban tak kunjung pulang, keluarga korban kemudian mencari ke rumah beberapa kerabatnya. Namun gagal menemukan korban.

Sudarmanto lebih lanjut mengatakan, karena khawatir terjadi hal-hal yang tak diinginkan, keluarga korban melaporkan kejadian ini ke Sentra Pelayanan Kepolsian (SPK) Polsek Kota Lumajang dengan melampirkan foto copy KTP korban, foto korban serta foto copy STNK motor yang dinaiki korban.

“Yang melapor kemarin itu anak korban bernama Muhamad Naufal,”tuturnya.

Atas dasar laporan itu, pihaknya kepolisian, kata Sudarmanto terus melakukan penyelidikan. Kemarin, pihaknya memperoleh informasi dari Polsek Senduro, jika telah menemukan sepeda motor honda Beat di sekitaran hutan Desa Burno, Kecamatan Senduro, dalam kondisi sudah protolan dan saat ini sudah diamankan di Polsek Senduro.

“Untuk memastikan apakah motor tersebut milik korban, unit Reskrim Polsek Kota Lumajang langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP, red) berkoordinasi dengan unit Reskrim Polsek Senduro,” ungkapnya.

Tentang ciri-ciri korban kulit sawo matang, Sudarmanto lebih lanjut mengatakan, berbadan sedang, tinggi badan antara 165 cm, rambut keriting, menggunakan baju coklat, celana panjang dan menggunakan jilbab warna hitam. Dia meminta apabila ada masyarakat menemukannya segera melaporkan ke Polsek terdekat atau bisa langsung ke Polsek Kota Lumajang.

“Yang pasti kasus orang hilang ini masih dalam sidik dan lidik unit Reskrim Polsek Kota Lumajang. Dan mudah-mudahan segera mendapatkan petunjuk untuk segera ungkap,”pungkasnya. (cho)