Pengurus HMI Cabang (P) Bondowoso Saat Dilantik, Di Gedung Graha Paripurna DPRD Kabupaten Bondowoso

BONDOWOSO –  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan Bondowoso – Situbondo resmi dilantik, Minggu malam (21/05/2017). Pelantikan organisasi kemahasiswaan ini berlangsung khidmat dan terasa istimewa karena  dilakukan di ruang Paripurna DPRD Bondowoso.

Informasi dari panitia, prosesi pelantikan rencananya akan dilakukan di Pendapa Bupati Bondowoso.  Namun karena mendapatkan kesulitan akses, maka panitia akhirnya mencari alternatif lain. Selanjutnya diputuskan prosesi pelantikan di ruang yang lebih terbuka yaitu ruang Paripurna setelah mendapat restu dari ketua DPRD.

Ketua umum Cabang Bondowoso – Situbondo, Moh. Fajri, menyampaikan takdir baik berpihak kepada organisasi yang dia pimpin saat ini. Didibalik kesulitan yang HMI alami akhirnya mendapatkan tempat yang lebih layak. Yaitu di rumah rakyat (Gedung DPRD Bondowoso). Fajri berkeyakinan, kelak akan banyak kader HMI yang akan duduk di gedung DPRD.

 

Baca Juga : Ahmad Dhafir: Sinergi Pendamping dan Pemerintah Desa Harus Diperkuat

 

“Pelantikan ini mulanya diagendakan di Pendapa Bupati. Karena tidak mendapatkan izin, alhamdulillah tergantikan di gedung DPRD yang merupakan rumah rakyat Bondowoso. Mungkin keberadaan kita di gedung ini adalah gambaran kader HMI di masa depan. Karena sejatinya HMI adalah harapan masyarakat Indonesia, khususnya rakyat Bondowoso,” ujar pemuda asal kecamatan Tenggarang tersebut.

Di kesempatan yang sama, Ahmad Dhafir selaku ketua DPRD Bondowoso selain mengucapkan selamat, Ia menyampaikan dukungannya terhadap kiprah kader HMI. Baginya pemuda adalah aset pemimpin di masa depan.

“Semua yang duduk di sini adalah pemimpin di masa depan. Karena tidak ada jabatan yang abadi.  kita harus mendukung generasi muda, mari kita memberikan ruang seleba- lebarnya untuk mereka. Maka dari itu saya bukakan gedung DPRD untuk adik-adik HMI,” ungkapnya.

Dhafir Berharap kader – kader HMI dapat berkontribusi bagi daerah. Melalui pemikiran dan konsep yang mereka buat untuk pembangunan Bondowoso. “Saya berharap ada diskusi yang nantinya akan berbuah kontribusi terhadap pembangunan kabupaten bondowoso,” pungkas Dhafir. (abr)